SKINCARE

Glycore yups kita bahas ya Glycolic acid alias AHA

Glycore nih banyak yang nanyain saya tapi saya sibuk hehehe, glycore ini sebenernya merek dari generik asam glicolic yang dibuat pharmacore. Tau gak klo pernah denger kata AHA yah alpha hidroxy acid yg bikin cerah dan memudakan kulit ternyata GA(singkat aja ya) termasuk satu geng didalam grup aha glycolic acid , lactic acid , citric acid ,
mandelic acid . Nah pernah denger liat dibelakang handbody atau pelembab kamu pasti ada deh lactic acid ini yg pemutih berbahan susu sama citric acid di pemutih jeruk2an lemon yg muncul di tipi deh. Jadi gak cuma ada di glycore ya

image

Gambar: devy-beautypurple.blogspot.com

GA dibuat dari sari tebu sugar cane namanya bahan pembuat gula dan msg namun yang di ambil asamnya, ya asam sama kaya asam retinoic gitu yg dari vitamin a.

GA ini banyak dipakai di handbody kosmetik pelembab dll krim malam juga, kenapa ga lebih banyak dipakai karena dia susunannya lebih kecil dan mudah diserap. Karena aha lebih aman makanya banyak pemutih yg pindah dari hydroquinon ke aha termasuk GA padahal sih lebih efektif HQ dan murah dan nggak asam, asam disini akan mengikis kulit luar ya jadi klo kamu berbakat dermatitis, eksim dan kulitnya tipis dan gampang merah gak disarankan pakai semua produk AHA.

GA (glycore) Vs Retinoic acid(vitacid dkk)
Karena banyak yang nanya saya jawab disini aje ye bedanya apa aja:

Glycolic acid dapat mencerahkan cepat tapi cuma diluar aja gak ke dasar lebih dalam jadi buat remaja cocok bisa dipakai siang malam, lebih alami makanya aman dijual dalam bentuk kosmetik

inget ya kosmetik dan kosmedik beda liat di bacaam vitacid, retinoic acid menembus dan merubah kolagen jadi cocok yang mukanya parah ancurnya dari kriput parah sampai bopeng sebab bawahnya juga ancur ancuran hehehe.

image

Klo AHA genk GA bagus untuk yg gak berbopeng cuma mau ngalusin kulit dan noda hitam bekas jerawat dan gak bisa ngobatin jerawat catet ya!!!.

Umur pemakaian aha disarankan dibawah 25 tahun sebab kalau diatas itu gak bermanfaat udah kadung kendor butuh pakai yang lebih kuat semacam retinol atau retinoic.

GA aman buat usia sma ya jadi persiapan biar cerah buat yang gelap banget dan menghambat penuaan dini, buat noda jerawat juga bagus karena noda inflamasi jerawat itu dilapisan epidermis.

Manfaatnya lebih halus lembut agak ngepink makanya muncul di iklan2 mencerahkan bla bla bla noda tersamarkan.

Glycolic acid aman buat hamil dan menyusui karena tidak diserap berbeda dengan retinoic acid dan hydroquinpn, amannya tanyakan ke dermatologis dan kandungan ya. Klo glycore mungkin yg kadar 8% aja ya. Untuk chemical peeling GA itu dipakai kadar 50-70% wow asemnya kyk apa ya hehehe.

Mas bob klo aku jerawatan mau pakai glycore gimana buat krim malamnya barengan sama vitacid gitu ditimpa timpa. Catet ya “DITIMPA DG VITACID OR RETINOIC LAINNYA” jawabannya: gak guna dan gak bermanfaat kenapa karena vitacidmu akan diblokir tau kan cara kerjanya diatas bukan obat jerawat dan cuma dilapisan atas jadi vitacidmu gak beguna deh.

“RETINOIC ACID ITU LEBIH KUAT DARIPADA AHA walau kamu pakai yg 0,025 sekalipun”

Kulit akan semakin merah ya buat yang gampang merah catet “MERAH UDANG” hehehe jahat sih makanya pakai salah satu aja banyakan cewe2 ini gak sabar mau dioplos aja klo bisa malam pakai pagi jadi artis korea hehehe. Padahal semua obat klo gak ngerti dan bukan apoteker apa dokter spkk dilarang ngoplos.

Saran saya yg mau pakai glycore boleh dipagi hari kalau yang masih perawatan vitacid. sebelum sunblock dengan catatan mukamu gak ada jerawatnya ya cuma noda aja Glycore dan Aha family boleh dipakai siang asal gak panas2an dan pakai sunblock spf 30an deh. Jangan dipakai bersamaan dengan vitacid dan hydroquinon karena berbahaya.

PURGING NGELUPAS PAS PAKAI VITACID DILARANG PAKAI GLYCORE. Kamu disarankan pakai korticosteroid untuk meredam merahnya bisa bakai Cinolon atau Elocon sebelum sunblock pagi atau disiang hari.

Cara pakainya:

Bersihkan muka pakai pembersih wajah bisa susu pembersih atau sabun muka pencerah yg ada aha atau glycolic acidnya juga jadi lebih kuat hasilnya.

Tunggu kering oles glycorenya tipis dan merata atau dinodanya saja 8%untuk yg ringan 10%untuk yg lebih kuat (efek ngelupas dan merah lebih kuat)

Oles sunblock lalu kosmetika lainnya anggap saja glycore sebagai serum.

Kalau malam bersihkan pakai susu pembersih baru pakai glycorenya kamu boleh gabungkan dengan serum vitamin c. No obat2 berbentuk salep ya hhehee.

Mas bob pakai yang mana?
Saya gak pakai karena faktor umur hehehe jadi gak guna dipakai umur 25tahun keatas dan saya gak suka teksturnya yg berminyak hehehe.

Glycore disarankan untuk meratakan warna kulit yang beladus penuaan dini dibawah usia 30 mengilangkan noda jerawat.

BUKAN OBAT JERAWAT DAN KRIPUT YANG PARAH MASIH TERMASUK KOSMETIKA JADI AMAN TANPA EFEK OBAT

http://womanlyinterests.blogspot.com/2012/09/retinoids-vitamin-c-and-glycolic-acid.html?m=1

http://banosflorales.blogspot.com/2012/09/review-glycore-10.html?m=1

http://www.livestrong.com/article/92954-glycolic-acid-pregnant/#page=1

http://www.alfamedika.co.id/shop/glycore-10-10-gr

http://devy-beautypurple.blogspot.com/2013/02/reviewmy-skin-care-glycore-8-dan.html?m=1

Harga 28-34ribu rupiah

KESEHATAN

VITACID SI OBAT JERAWAT MULTI FUNGSI

DENGAN SANGAT MENYESAL SAYA HENTIKAN MENJAWAB KOMEN-KOMEN DI POSTINGAN INI YANG ISINYA NANYANYA NGULANG-NGULANG AJA BACA AJA DEH MASALAHNYA UDAH DIBAHAS DARI KAPAN TAU HEHEHE OR FOLLOW @bobyfahlevi fb: boby.fahlevi

IMG2306A

gambar salep Vitacid 0,1

Ada yang tahu salep diatas, ya ini adalah obat jerawat generasi terakhir yang bernama Vitacid, vitacid adalah obat jerawat yang mengandung Retioic Acid yang merupakan turunan vitamin A.

A. fungsi dari retinoic acid:

meredakan sekaligus mengehentikan aktifitas jerawat meradang dan mengobati komedo dihidung

meregenerasi kulit secara cepat dan aman, prinsip kerjanya memanipulasi kolagen dibawah lapisan epidermis lebih kuat daripada AHA sehingga mampu membuat kulit lebih cerah dan meredakan noda-noda hitam matahari, bekas luka

mengurangi keriput, strechmark dan selulit karena ia bekerja menembus kulit sampai lebih dalam dan mengubah sistem kolagen kulit sebelumnya

menurut penelitan di Amerika Retinoic acid juga dapat menyembuhkan Keloid sampai Tahi Lalat

sumber:

http://acne.about.com/od/acnetreatments/a/retina.htm

jangan khawatir retin-a(retinoic acid/ asam vitamin a) adalah generasi terakhir obat jerawat terbuat dari vitamin a lebih aman dan kuat daripada belerang maupun benzoil peroxide selain itu mampu memperbaiki kulit lebih baik dari alpha hydroxil acid AHA jadi tunggu apa lagi gunakan langkah mutahir ini denger2 diluar as dermatolog menyarankan retin-a daripada facelift kulitnya

sebagai tambahan

retin-a 0.025 (kadar terendah) = 10 X kadar retinol jadi kadar terndah saja sudah 10 kali lebih kuat daripada retinol yang terkandung pada ponds age miracle

http://www.foreverlookingood.com/retinol-vs-retin-a

B. Sejarah Retinoic Acid

ditemukan oleh Prof Albert kligmen yang memperoleh nobel karena pengobatan kulit menggunakan vitamin a.

hasil penemuannya ini awalnya hanya untuk obat jerawat namun efeknya meregenerasi kolagen kulit sehingga mengobati keriput dan cacat kulit lainnya

http://en.wikipedia.org/wiki/Albert_Kligman

http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/1991/07/20/KSH/mbm.19910720.KSH14588.id.html

pada jaman dahulunya ilmuan AS membuat obat yang berguna untuk memperbaiki kulit para tentaranya yang dikirim ke medan perang semisal Timur tengah yang cukup panas, sehingga merusak kulit army-army itu bule dengan noda noda dan cacat-cacat kulit akibat perang. tak disangka hasil dari zat tersebut membuat kulit kembali ke keadaan yang lebih baik sampai keriput-keriput para tentara itu mengilang, sungguh ajaib sekali.

produk dengan kandungan Retinoic acid semisal : Vitacid, Melvita, Ponds(age miracle anti aging)

C. memulai penggunaan

penulis sendiri menemukan salep ini setelah mengalami masalah jerawat super keronis sekali tumbuh jerawat menyebar sebanyak belasan jenisnya Acne Cordoba yang mengakibatkan scar apabila tidak ditangani secara baik. Vitacid yang dicoba adalah kadar 0,05 untuk penyesuaian kulit takut adanya iritasi namun hal itu tidak terjadi biasanya pada kadar yang rendah akivitas kerjanya lebih lambat yaitu mengeluarkan jerawat dan mengencangkan.

karena kulit sudah menyesuaikan diri dengan jerawat tersebut saya tingkatkan kadarnya menjadi 0,1 dan wow hasilnya jerawat itu ilang semua cuma dengan seminggu amaizing sampai-sampai garis mikir di kepala saya juga hilang, lubang jerawat yang juga besar-besar mulai menipis alhamdulilah. noda nodanya juga hilang, trus kemarenan saya jatuh dari motor dan perlu dijahit dan menyebabkan sedikid keloid dengan rajin saya oleh salepnya dan ternyata tersamar dan hampir hilang.

Sebelum

IMG2009A

Sesudah 1 bulan

IMG2437A

sekarang

D. panduan penggunaan salep.

1. tunggu matahari terbenam (vitacid kontradiktif dengan matahari)

2. bersihkan kulit dapat memilih salah satu langkah

a. dengan air matang

b. dengan yogurt yang tawar (https://bobyfahlevi.wordpress.com/2010/09 /01/membuat-yogurt-dengan-susu-bubuk/)

c. dengan viva timun diencerkan dengan air 3:1 bersihkan dengan handuk basah hangat tanpa toner keringkan

d. dengan sabun dettol. kalo kulit dengan jerawat super parah saran saya gunakan dettol sabun antiseptik gosokkan ditangan baru kemuka jangan langsung menggosok sabun kemuka

untuk mengilangkan scar jerawat lanjutkan dengan scrub kopi (syarat tidak ada jerawat yang meradang tetapi boleh untuk pengobatan komedo jika jerawat meradang lewati langkah scrub ini)

3. oleskan pada jerawatnya saja (untuk jerawat meradang) boleh ditotol kalau jerawat meradang bengkak, untuk bekas jerawat yang banyak dapat dioleskan keseluruhan area tersebut tipis-tipis saja. kalo anda kena keriput oleskan pada garis-garisnya seperti di dahi, leher. keloid dapat ditotol-totolkan lebih tebal, strechmark di paha dan area lain oleskan tipis dan dipijat-pijat (karena lokasinya tertutup boleh dipakai di siang hari)

4. berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing

5. tidur deh

6. bangun tidur cuci muka dengan air / boleh dengan yogurt tawar saj/viva timun . pada minggu awal biasanya kulit akan mengeluarkan sisik halus tanda regenasi kulit dimulai teruskan pemakaian kulit bersisih dapat dikurgin dengan melakukan scrub kopi secara lembut

7. gunakan tabir surya minimal spf 15  disaran merek parasol33 dengan kadar spf33 ato parasol biasa yang artinya sp 15. sunblock berbentuk kosmetik(pongs olay nivea vaseline)  tidak disarankan karena tidak cocok dengan kandungan vitacid karena tinggi alkohol yang berakibat kulit bakal iritasi

8. pake topi atau helm jangan maen panas-panasan kalo maen panas-panasan pengobatan tidak akan berhasil

9. ulangi teratur khasiat baru terlihat setelah sebulan pemakaian teratur.

10. jika terasa kulit sudah baik kurangi intensitas pemakaian semisal 7 kali seminggu menjadi 3 kali seminggu sampai 1 kali seminggu untuk prefentif

11. jerawat meradang bernanah pakai yang 0,1 untuk kulit sangat super sensitif / untuk adaptasi 0,025

E. yang tidak diperbolehkan menggunakan vitacid

– anak dibawah 10 tahun

– wanita hamil maupun yang sedang berencana dan menyusui (belum ada keterangan yang menyatakan aman dari FDA tentang hal ini jadi sebaiknya dihindari terutama kadar diatas 0.025)

– panas-panasan tanpa sunblock

– penderita peka terhadap matahari

– jangan dioleskan pada kulit eksim

yang tidak boleh digunakan ketika melakukan pengobatan vitacid:

sangat terlarang membersihkan wajah dengan kandungan alkohol (toner, ovale, citra cleanser) ,

mengandung belerang (sabun sulfur dsb jangan dipake dah),

mengandung pemutih(ponds biore)

sabun dengan efek oil control karena dipastikan menyumbat pori-pori agar tidak berminyak

jangan menggunakan kosmetik bersifat pemutih kayak ponds olay concelear kosmetik yang berbahan minyak karena memperburuk dan memperlambat pengobatan. merek yang mahal saja sebaiknya dikurangi apalagi anda mengunakan kosmetik palsu tanpa bpom yang banyak beredar yang katanya racikan dokter padahal ini bahan beracun yang berikut contohnya yang beredar di facebook.

dokter mana kali yang menjual obatnya serampangan kayak diatas

kalau terpaksa memakai kosmetik saran saya yang bermerek lokal saja karena lebih aman dan ada bpomnya (viva, sariayu,mustikaratu,maybeline dsb) itupun wajib lansung dibersihkan

F. Agar jerawat tidak bolak-balik mampir berikut ini syaratnya:

– jangan makan-makanan yang pedas bercabai( sambal cabe rawit dsb), gorengan(usahakan makanan rebus/tim) dan berlemak jahat transfat (bakso, rendang, junk food)

– makan sayuran, buah buahan, vitamin e, susu rendah lemak, yogurt, ikan

– olah raga

– jaga kebersihan kulit terutama sebelum tidur

– kurangi begadang stress dan panas-panasan antar pukul 9.00 – 15.00

– minum jamu-jamuan semisal sambiloto temulawak kunyit kemangi

UPDATE TERBARU

karena bayak menanya kan hal-hal berikut tentang sunblock, apakah bisa menghilangkan scar, scrub kopi, pembersih yang cocok berikut ini tanggapan saya jadi jangan mengulang pertanyaan yang sama yah:

1. scrub kopi

siapkan:
1 sendok milk cleanser boleh diganti air aja
3 sendok kopi bubuk
tambahan:
boleh ditambah
1-2 sendok makan dencou/madu/lidah buaya

aduk jadi satu.

pastikan muka telah dibersihkan dengan susu pembersih
basahkan wajah > gosok memutar pelan pelan selama 5 menit
> setelah lima menit tunggu sampai kering 15menit > bilas dengan air bersih keringkan

lakukan max 3X seminggu, jangan dilakukan ketika kulit iritasi atau perih

2. kadar yang cocok buat kulit saya?

untuk cewek dan cowok rada berbeda untuk cowok saya sarankan langsung ke kadar 0.1 karena kulitnya berbeda sedangakan untuk cewek disarankan dimulai dari kadar 0.025 karena kulitnya lebih sensitif namun untuk beberapa kasus dapat mengikuti panduan berikut:

0.025 untuk jerawat kecil2 dan komedo, kulit sensitif(gampang merah atau iritasi) dan untuk perawatan keriput menyaamrkan frecles noda2 akibat penuaan dan matahari

0.05 untuk jerawat bengkak yang tidak bernanah (jarang disarankan karena kadar naggung boleh dipakai kalo kadar 0.025 udah nggak mempan)

0.1 ini kadar terkuat disarankan untuk jerawat bernanah yang besar dan perih gatal.untuk meratakan kulit yang bopeng, bekas cacar, bekas luka jahitan bekas knalpot sampai keloid.

untuk jerawat batu cukup digunakan dijerawtnya aja atau digunakan merata kalau ingin meratakan bopeng namun kamu harus siap untuk yang berkulit sensitif efek pengelupasan ringan hanya seperi daki tenang saja berlangsung 2 minggu awal selanjutnya kulit akan beradaptasi

ini untuk para cewek dimulai dari kadar 0.025 lihat hasilnya selama 1 bulan kalo tidak ada perbaikan yang memuaskan dapat ditingkatkan namun kalo udah membaik kadar tidak perlu dinaikan. kalo jerawat sudah semuka kamu juga diperbolehkan memakai kadar 0.1 karena itu udah stadium kronis

3. sunblock yang disarankan

saya menyarankan parasol karena lebih soft daripada pabanox yang sangat berminyak berikut ini referensi harganya:

disarankan parasol33 untuk yang bekerja outdoor maupun tinggal didaerah terik pinggir pantai namun untuk yang kebanyakan diruangan beli aja parasol biasa tanpa tulisan 33 yang artinya spf 15

parasol = 24-30rb

parasol33 = 45-50rb tergantung apotik

http://www.farmasiku.com/index.php?target=products&product_id=30865

sunblock dalam bentuk kosmetik tidak disarankan karena tidak melindungi dan kadar alkoholnyaa tinggi, parasol saya pilihkan karena tahan air dapat dipakai berenang tanpa kandungan minyak dan alkohol sehingga aman untuk kulit berminyak sensitif maupun yang sedang mengalami pengobatan maupun pemutihan. parasol tidak mengandung paba jadi nggak menhitamkan kulit seperti pabanox. setelah pemakaian bersihkan dengan susu pembersih karena sabun tidak akan bersih mengangkat sisa sunblock yang water resistant

4. apakah vitacid mampu meratakan bopeng atau scar

berikut ini bacaan yang cocok karena sudah terbukti secara klinis asal kamu memakainya sesuai petunjuk diatas

http://www.realself.com/question/does-retin-a-really-work-acne-scars

5.  ini penemu asam vitamin a retinoc acid yang meninggal diusia 91 tahun yaitu dermatolog  bernama Prof Albert kligmen baru meninggal ditahun 2010 dengan kulit kencang mungkin dia make retin-a kali ya

6. kalo jerawat masih bandel mungkin kamu dapat lakukan hal berikut atau mulailah dari sekarang:

DETOXsivikasi luar dalam:
1. beli pepaya MATANG 3 buah blender sampai halus tanpa gula simpan dikulkas. minum 3 X sehari (pembersihan pencernaan) dan gosokan diwajah 3X sehari
2. beli susu ULTRA lowfat atau biru sekotak minum pagi dan malam
3. PANTANGAN jangan makan CABE DAN TURUNANNYA. BERMINYAK DAN TURUNANNYA (LEMAK JAHAT KAYAK BAKSO, BABI, DAGINGR GAJIH LAINNYA dan BABAT JEROAN)
4. Berhentikan kosmetik kamu selama 2 minggu SEMUANYA (bedak, ponds, pelembab dsb KALO NGGAK SIAP berarti belum bisa sembuh)
5. kamu hanya diperbolehkan memakai parasol lotion sebagai pelembab
6. OLAHRAGA jangan takut KERINGAT semakin banyak keringat keluar berarti jerawat kamu sudah berkurang (JERAWAt = Lemak terjebak) 3X seminggu @60menit lebih boleh(JOGING, SEPEDA, FITNES dsb)
7. Vitacid merupakan langkah terakhir setelah detoxifikasi selesai
8. Bersihakan wajah hanya disarankan menggunakan PEPAYA dan YOGURT ada di blog saya pembuatnya gunakan dengan ultra biru.
9. YOGURT Digunakan untuk KRIM MALAM oles sebelum tidur pada proses detoxifikasi ini.
10. kalo NIAT PENGEN Sembuh ke toko jamu beli SAMBILOTO kering seduh sebagai teh cukup 1 srndok teh minum 2 X sehari.
11. INGAT MAKAN BERGIZI (SEMUA DIREBUS) boleh makan daging tanpa lemak (has dalam) AYAM tanpa KULIT semua tidak boleh di GORENG). sekali lagi saya tekankan jangan makan bakso mie ayam, mie instan gorengan. makanan yang diperbolehkan DIREBUS, SAYURAN HIJAU DAN BUAH-BUAHAN

11 tidur 8 jAM

12 air PUTIH >10 GELAS

12. behenti CABEEEEEE

INGAT NGGAK MUNGKIN JERAWAT SEMBUH cuma dengan OBAT-OBAT-OBAT tanpa DIET SEHAT OLAHRAGA dan MENGHENTIKAN MAKANAN SAMPAH MASUK KEBADAN KAMU ini karena jerawat adalah penyakit dari dalam

sekian dan terima kasih telah membaca komentar dan saran ditunggu

boby_indonesia@yahoo.co.id <<ini juga fb saya (promosi kali yah)