SKINCARE

Glycore yups kita bahas ya Glycolic acid alias AHA

Glycore nih banyak yang nanyain saya tapi saya sibuk hehehe, glycore ini sebenernya merek dari generik asam glicolic yang dibuat pharmacore. Tau gak klo pernah denger kata AHA yah alpha hidroxy acid yg bikin cerah dan memudakan kulit ternyata GA(singkat aja ya) termasuk satu geng didalam grup aha glycolic acid , lactic acid , citric acid ,
mandelic acid . Nah pernah denger liat dibelakang handbody atau pelembab kamu pasti ada deh lactic acid ini yg pemutih berbahan susu sama citric acid di pemutih jeruk2an lemon yg muncul di tipi deh. Jadi gak cuma ada di glycore ya

image

Gambar: devy-beautypurple.blogspot.com

GA dibuat dari sari tebu sugar cane namanya bahan pembuat gula dan msg namun yang di ambil asamnya, ya asam sama kaya asam retinoic gitu yg dari vitamin a.

GA ini banyak dipakai di handbody kosmetik pelembab dll krim malam juga, kenapa ga lebih banyak dipakai karena dia susunannya lebih kecil dan mudah diserap. Karena aha lebih aman makanya banyak pemutih yg pindah dari hydroquinon ke aha termasuk GA padahal sih lebih efektif HQ dan murah dan nggak asam, asam disini akan mengikis kulit luar ya jadi klo kamu berbakat dermatitis, eksim dan kulitnya tipis dan gampang merah gak disarankan pakai semua produk AHA.

GA (glycore) Vs Retinoic acid(vitacid dkk)
Karena banyak yang nanya saya jawab disini aje ye bedanya apa aja:

Glycolic acid dapat mencerahkan cepat tapi cuma diluar aja gak ke dasar lebih dalam jadi buat remaja cocok bisa dipakai siang malam, lebih alami makanya aman dijual dalam bentuk kosmetik

inget ya kosmetik dan kosmedik beda liat di bacaam vitacid, retinoic acid menembus dan merubah kolagen jadi cocok yang mukanya parah ancurnya dari kriput parah sampai bopeng sebab bawahnya juga ancur ancuran hehehe.

image

Klo AHA genk GA bagus untuk yg gak berbopeng cuma mau ngalusin kulit dan noda hitam bekas jerawat dan gak bisa ngobatin jerawat catet ya!!!.

Umur pemakaian aha disarankan dibawah 25 tahun sebab kalau diatas itu gak bermanfaat udah kadung kendor butuh pakai yang lebih kuat semacam retinol atau retinoic.

GA aman buat usia sma ya jadi persiapan biar cerah buat yang gelap banget dan menghambat penuaan dini, buat noda jerawat juga bagus karena noda inflamasi jerawat itu dilapisan epidermis.

Manfaatnya lebih halus lembut agak ngepink makanya muncul di iklan2 mencerahkan bla bla bla noda tersamarkan.

Glycolic acid aman buat hamil dan menyusui karena tidak diserap berbeda dengan retinoic acid dan hydroquinpn, amannya tanyakan ke dermatologis dan kandungan ya. Klo glycore mungkin yg kadar 8% aja ya. Untuk chemical peeling GA itu dipakai kadar 50-70% wow asemnya kyk apa ya hehehe.

Mas bob klo aku jerawatan mau pakai glycore gimana buat krim malamnya barengan sama vitacid gitu ditimpa timpa. Catet ya “DITIMPA DG VITACID OR RETINOIC LAINNYA” jawabannya: gak guna dan gak bermanfaat kenapa karena vitacidmu akan diblokir tau kan cara kerjanya diatas bukan obat jerawat dan cuma dilapisan atas jadi vitacidmu gak beguna deh.

“RETINOIC ACID ITU LEBIH KUAT DARIPADA AHA walau kamu pakai yg 0,025 sekalipun”

Kulit akan semakin merah ya buat yang gampang merah catet “MERAH UDANG” hehehe jahat sih makanya pakai salah satu aja banyakan cewe2 ini gak sabar mau dioplos aja klo bisa malam pakai pagi jadi artis korea hehehe. Padahal semua obat klo gak ngerti dan bukan apoteker apa dokter spkk dilarang ngoplos.

Saran saya yg mau pakai glycore boleh dipagi hari kalau yang masih perawatan vitacid. sebelum sunblock dengan catatan mukamu gak ada jerawatnya ya cuma noda aja Glycore dan Aha family boleh dipakai siang asal gak panas2an dan pakai sunblock spf 30an deh. Jangan dipakai bersamaan dengan vitacid dan hydroquinon karena berbahaya.

PURGING NGELUPAS PAS PAKAI VITACID DILARANG PAKAI GLYCORE. Kamu disarankan pakai korticosteroid untuk meredam merahnya bisa bakai Cinolon atau Elocon sebelum sunblock pagi atau disiang hari.

Cara pakainya:

Bersihkan muka pakai pembersih wajah bisa susu pembersih atau sabun muka pencerah yg ada aha atau glycolic acidnya juga jadi lebih kuat hasilnya.

Tunggu kering oles glycorenya tipis dan merata atau dinodanya saja 8%untuk yg ringan 10%untuk yg lebih kuat (efek ngelupas dan merah lebih kuat)

Oles sunblock lalu kosmetika lainnya anggap saja glycore sebagai serum.

Kalau malam bersihkan pakai susu pembersih baru pakai glycorenya kamu boleh gabungkan dengan serum vitamin c. No obat2 berbentuk salep ya hhehee.

Mas bob pakai yang mana?
Saya gak pakai karena faktor umur hehehe jadi gak guna dipakai umur 25tahun keatas dan saya gak suka teksturnya yg berminyak hehehe.

Glycore disarankan untuk meratakan warna kulit yang beladus penuaan dini dibawah usia 30 mengilangkan noda jerawat.

BUKAN OBAT JERAWAT DAN KRIPUT YANG PARAH MASIH TERMASUK KOSMETIKA JADI AMAN TANPA EFEK OBAT

http://womanlyinterests.blogspot.com/2012/09/retinoids-vitamin-c-and-glycolic-acid.html?m=1

http://banosflorales.blogspot.com/2012/09/review-glycore-10.html?m=1

http://www.livestrong.com/article/92954-glycolic-acid-pregnant/#page=1

http://www.alfamedika.co.id/shop/glycore-10-10-gr

http://devy-beautypurple.blogspot.com/2013/02/reviewmy-skin-care-glycore-8-dan.html?m=1

Harga 28-34ribu rupiah

Iklan