herbal, KESEHATAN

Lemongrass Tea

Hari ini kan cuacanya mendung saya mau bagi resep teh anget berkhasiat jamu, jadi bingung ini teh apa jamu. Bahannya:

  1. 1 batang serai 4cm di suir-suir / dipukul-pukul dulu
  2. 1 sendok makan teh hijau saya memakai merek tong tji disarankan pakai yang bubukan
  3. Jahe yang udah di kupas di potong tipis-tipis dikit aja nti terlalu pedes kyk bandrek klo kebanyakan
  4. Air mendidih 250cc

Cara membuatnya:

  1. Siapkan cangkir/gelas masukin teh lalu jahe baru serai susun rapih ya
  2. Siram dengan air mendidih kedalam gelas
  3. Tutup gelasnya pakai piring diamkan 10 menit
  4. Teh siap disajikan

Teh serai jahe ini cocok diminum di udara dingin fungsinya biar gak pilek masuk angin sama bisa ngobotin batuk juga. Jangan pakai gula ya nanti khasiatnya memudar kamu bisa kasih madu sesendok klo mau manis.

KESEHATAN

TERNYATA BUAH DUKU ADALAH BUAH LANGSAT

Sekarang disekitar rumah saya lagi musim si buah duku, yg aneh buah ini selalu muncul di musim hujan jadi lah dia kambing hitam kalo musim hujan di sumatra anak kecil kena batuk pasti karena kebanyakan makan si duku yg satu ini, ada sedikit korelasi mungkin batuk tersebut disebabkan alergi akan getah manis si buah duku.

Saya pernah denger ada pemutih kulit dengan extrak buah langsat maka muncul perumpamaan “wah kulitmu kuning langsat, gak mungkin kan disebut wah kulit lo kayak duku berasa kurang pas aja. Saya penasaran banget katanya yg cantik diumpamakan langsat buah apa sih itu saya jadi penasaran, ealah pas buka wiki langsat itu buah duku toh ini mah kalo nggak laku buahnya berserakan busuk dipasar deket rumah. Untuk daerah lampung semua dukunya diimport dari ogan komering sumatra selatan kota tetangganya lampung maka sejak itu terkenallah duku komering.

Apakah saya suka buah duku ini? Jawabannya Nggak saya paling nggak demen buah ini manis diluar pahit didalam coba aja kalian makan trus kegigit bijinya wah cuiiih pait gila. Nggak dinyana bijinya yg pahit itu bisa mengobati malaria n sakit kepala lo. Saya sih lebih suka buah kelengkeng aka logan rasanya manis sampai ke dalam.
Khasiat si duku ini:
1 kulitnya jangan dibuang kumpulin jemur n tumis atau bakar dapat dijadikan obat nyamuk kayak autan gitu
2 buah : kaya serat n gula alami hatihati buahnya bergetah biar manis bisa bikin batuk kalo lebay makannya sedikit aja cukup
3 biji: jemur dan hacurkan dapat sebagai obat diare, malaria, diabetes, sakit kepala, demam jangan dibuang cuma saran aja rasanya pahitt gila setara sambiloto lah

Diera modern ternyata si duku ini bisa mutihin kulit katanya dibuat dari extraknya buah langsat/duku gak usah repot beli aja sariayu udah buat tapi kalo mau buat sendiri:
Ambil duku kupas, blender buang bijiunya olesin dikulit yg mau diputihin lendirnya diamkan 10menit bilas kayaknya begitu cara buat extrak/masker dari si duku.
Sekian just sharing semoga bermanfaat ^_^

KESEHATAN, MAKANAN, SPORT N LIFESTYLE

JUS TEMPE MINUMAN DIET, TINGGI PROTEIN DAN KALSIUM

TEMPE TEMPE Adalah makanan asli budaya leluhur indonesia dari jaman Bahuela tinggi protein, asam amino, asam lemak, kalsium setara susu, anti oksidan, vitamin b,anti kanker.anti bakteri dan serat makanya makanan in adalah the king of diet food and vegetarian food ini diakui oleh vegetarian diluar negeri loh.

Ada yang tau SOYJOY ya ini adalah tempe rasa buah yang dipatenkan Jepang dari Resep TEMPE asli indonesia dengan mencampurkan buah-buahan kering. sungguh ironis memang namun Tempe murni indonesia pasti lebih oke dan murah yah. satu hal yang aneh kandungan gizi tempe asli indonesia yang rada jorjet alias kurang higienis pembuatannya malah dipercaya mempunyai kandungan nutrisi yang baik dari pada yang dibuat oleh pabrik Hygienis di luar negeri kayak di jepang ato di belanda, tanya kenapa karena diindonesia dibuatnya diinjek2 pake kaki trus ditusuk2, nggak ding becanda bedanya karena ragi tempe akan lebih aktif di cuaca indonesia yang lembab dan panas berbeda kalo dibuat secara pabrikasi, Raginya rada independen dan sedikit ngeyel makanya nggak cocok kerja di pabrik, hehehe.

Ini tips membuat JUs dari Tempe:

kenapa tempe di jus, mungkin anda akan merasa aneh namun satu hal apabila di jus akan lebih mudah diserap, mampu menggantikan susu, tempe lebih baik daripada susu kedelai,cocok untuk fiet karena mengenyangkan, tidak mengandung lemak jahat(TEMPE GORENG ARTINYA TELAH RUSAK SEMUA KANDUNGAN GIZINYA).

emang sih rada aneh rasanya tapi kalo kamu pada ngikutin prosedur pembuatan dengan benar pasti rasanya lebih baik.

1 SIAPKAN SEBATANG TEMPE DAN BLENDER + 2 GELAS AIR

IMG0624A IMG0621A

Karena saya tau langganan(beli langsung di pabriknya) saya biasanya mentah-mentah namun kalo nggak jelas pembuatannya tempe tersebut dapat direbus 3-5 menit tujuannya mengurangi residu jahat dari bakteri kuman dan debu waktu masih dipasar

caranya:

didihkan air sampai mendidih dahulu > setelah mendidih cemplungkan tempe yang sudah dipotong2 terlebih dahulu biarkan 3-5 menit tiriskan dan airnya boleh di blender sekalian atau ganti aja dengan air dingin ada kemungkinan vitamin tempe larut pas perebusan tadi (tergantung selera sih)

IMG8322A atau DIKUKUS 5-10 menit

2.Langkah selanjutnya adalah memblender dengan 2 atau 3 gelas air, ingat blendernya sampai halus kira2 3menit lah.

IMG0623A IMG0627A IMG8323A

pada langkah diatas kamu juga boleh menambahkan buah-buahan segar atau kopi tergantung selera kalo saya sukanya plain alias tempe aja

3. setelah halus tuangkan ke gelas dan segera dihabiskan JANGAN DISIMPAN KARENA AKAN BEROKIDASI DAN MENJADI ASAM BISA BERBAHAYA

IMG0629A IMG0163A

FOTO DIATAS RADA LEBAY, YOU CAN TRY THIS AT HOME IF YOU CAN, WKWKWKWKW

MANFAAT JIKA MINUM SMOOTIE ATAU JUS TEMPE INI ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

1. OBAT DIARE, OBAT ANEMIA, OBAT DARAH TINGGI, OBAT DIABETES, PENCEGAH OSTEROPOROSIS, ANTI KANKER, MENGUATKAN DAYA INGAT

2. PENGGANTI SUSU L-MEN AJA MAH KO, PENAMBAH MASSA OTOT, PEMBUANG LEMAK JAHAT, MEMPERLANCAR KE TOILET TAPI ANTI MENCRET YAH, MELANGSINGKAN,MENGENYANKAN DAN MENUNDA LAPAR KARENA KANDUNGAN GIZINYA LENGKAP WRP AJA NGGAK BISA NGALAHIN SI JUS TEMPE

CATATAN PENTING:

1. HARUS SEGERA DIHABISKAN SETELAH DIBLENDER

2. UNTUK AWAL JANGAN BLENDER 1 BATANG COBA DARI PORSI 1/2NYA AJA DULU DAN ENCER YAH JANGAN KENTAL2 SUSH NELENNYA SOALNY

3. MEREBUS HANYA SETELAH AIR MENDIDIH BUKAN DARI AIR DINGIN JADI DIDIHKAN DULU CEMPLUNGKAN SEBENTAR ANGKAT DAN BLENDER SEGERA

4. UNTUK YANG SEDANG DIET ATAU MEMPERBESAR MASSA OTOT MINUM JUS TEMPE 3X SEHARI YAITU PADA SAAT SARAPAN (PERUT KOSONG), SETELAH MAKAN SIANG DAN SEBELUM TIDUR DIJAMIN KENYANG DAN HEMAT DARIPADA BELI MINUMAN LxxMEN maupun WRAP

REFERENSI TERKAIT TEMPE:

http://goeroekoe.wordpress.com/2009/11/16/manfaat-jus-tempe-bagi-kesehatan/

http://health.groups.yahoo.com/group/dokter_indonesia/message/1554

http://id.m.wikipedia.org/wiki?search=carnitine&x=0&y=0 (LINK INI IKLAN LMEN MAKANYA TEMPE DIBILANG HALF CUP ARTINYA CUMA SETENGAH CANGKIR RESEP DIATAS UNTUK 1 TEMPE SETAR 4 x 1/2 CANGKIR) dalam setengah cangkir rempe mengandung 19,5mg l-carnitine bayangkan kalau 1gelas = 4X19,5= 78mg x 3 kali sehari = 234mg banyak bukan setara L-men kayaknya sih dengan harga yang murah rp2000 dapet 3 batang = 3 gelas. keuntungan tempe nggak nge gas beda dengan si susu yang kalo lebay bakal kentut-kentutan jadinya

http://www.5elemen.com/energi-kesehatan-5-elemen-dan-tempe-segar

http://en.wikipedia.org/wiki/tempeh

http://m.kompasiana.com/post/makanan/2010/06/03/tempe-mentah-bisa-bikin-lelaki-kian-perkasa/

http://m.kompas.com/news/read/2008/10/08/00412189/tempe-penyelamat-wanita-menopause/

SELESAI SELAMAT MENCOBA DAN SHARE YAH DI FB ATAU TWEITTER KALIAN

KESEHATAN

TIPS MAKAN UNTUK SI SKINNY

IMG0012A

makan makan itulah manusia kalo nggak makan yah laper ya kannn.

sebenernya makan itu nggak harus penuh, nggak harus mahal, dan juga nggak boleh berlebihan nanti kita bisa obesitas.

menurut buku gizi yang saya baca karangan C.Soejoeti T makanan sehat

IMG0140A

buku ni saya beli Rp.7500 di bazaar gramedia isiny oke juga

harus seimbang kandungan nya kayak karbohidrat, lemak,protein, serat, itamin,mineral, zatbesi dsb jadi makan tuh nggak asal kenyang. dibawah ini contoh makan siang rada seimbang(menurut saya)

IMG0016A

beberapa aturan dasar makan memakan dengan managemen gizi(wah kayak jurusan kuliah aja) berdasarkan tujuan umumnya saja yah:

misalnya kalo berat badan kita sangat minimalis alias kurus kamu harus mewaspadai satu hal yaitu metabolisme kamu yang kurang baik dalam penyerapan energi, “tapi saya makannya banyak lo kak” iya kamu makannya banyak tapi apakah itu diperlukan tubuh kamu.

kalo dari badan yang sangat ringan ini(Cungkring) jangan asal kenyang kayak makan tapi nasinya(karbohidrat) hampir 75% dengan sepotong tempe sama sambel ia banyak nasinya aja makanya nggak berisi badannya, kalo mau berisi tips dari saya nasi atau karbohidrat cukup 40-50% sisanya protein bisa telur ayam ikan tempe tahu sekitar30-40% 10-20% lemak bahkan semakin tinggi protein semakin baik dan jangan lupa serat sayuran buah-buahan ini juga perlu demi kelancaran proses pencernaan dan metabolisme tubuh kamu. jangan lupa minum susu 2X sehari Fullcream aja karena kamu juga perlu lemak untuk mengisi kekosongan tubuh kamu itu.

hal yang perlu diperhatikan dari si pemilik tubuh skinny ini adalah:

1. makan2an berlemak yang berlebihan ini bukannya membuat berisi tapi merusak tubuh kamu, misal banyak makan bakso nanti kamu gemuk iya jadinya mbrot bukan ideal hohoho, saran saya tinggi kan protein 2butir telur sudah mencukupi kebutuhan minimal protein dan lemak dan akan lebih baik ditambah susu.

2 makan tinggi karbohidrat ini juga harus diwaspadai untuk si skinny pengalaman sebagai bangsa indonesia dan gosip-gosip anak koskosan berikut ini cara makan karbohidrat yang salah:

sebungkus mi instan+sepiring nasi+sepotong bakwan jagung+kerupuk hayo apa yang terjadi itu karbohidrat semua, dalam jangka waktu yang lama bisa berakibat diabetes(walaupun badannya cungkring).

so makan mi itu dicampur sama sayur,ikan,tempe tahu,tomat dan nggak perlu pake nasi lagi yah karena mie itu udah menggantikan fungsi nasi tersebut.

3. ah saya kan kurus saya nggak perlu makan sayuran nanti nambah kurus, SALAH BESAR

IMG8323A

buah buahan dan sayuran banyak loh fungsinya salah satunya mengandung vitamin mineral zatbesi protein kalsium dsb jadi kalo kamu cukup nutrisi sayuran dan buah-buahan dijamin tubuh kamu sehat dan metabbolismenya lancar, karena untuk mengolah karbohidrat lemak dan protein kita butuh enzim pemecah dari si buah dan sayuran dan juga membantu kita mencegah konstipasi(susah nabung di wc) meningkatkan zat besi di darah biar nggak anemia banyak yang Skinny bentar-bentar pingsan oh ternyata dia makan nasi aja kesian banget.

4. ah minum terus nanti juga keluar di keringat atau urine, sebagian besar tubuh kita air jadi kurang air juga menghambat penyerapan nutrisi kamu minum segela tiap 2 jam dan tmabah dengan susu di sarapan dan sebelum tidur akan membantu jangan sampai dehidrasi pastinya.

5 ada lagi hal yang mencengankan karena kita sudah di doktrin sejak jaman baheula(jaman VOC kayaknya) makan 3x sekali udah cukup

BIG BIG NO NO. setelah say terusuri makan tiga kali sehari dapat membuat yang obesitas makin obesitas yang kurus makin kurus, kenapa kak BOBY yah itu logika simpell menggabungkan prinsip Blender Dan Baterai HP

tubuh kita adalah komputer canggih dengan manajemen metabolisme pintar, kog bisa yah kita buat keadaan kalian makan 3 X sehari dengan ukuran sepiring penuh ya kandungan bebas lah(asal kenyang nih):

jam 7.00 sarapan + jam 12 makan siang+jam5/8 makan malam. sudah mengerti setiap makan kira-kira kita jeda 5 jam yah berarti pada jam ke 2 setelah makan energi sudah terbakar atau bisa juga belum dibakar oleh pencernaan sehingga metabolisme tubuh kita akan mengirim instruksi ke otah MODE HEMAT BBM

kenapa karena tubuh berfikir kita akan kelaparan tubuh memperlambat proses pencernaan makanannya takut kelaparan nggak makan(prisip komputer. sedangkan prinsip Blender berjalan di skema: ketika kita sarapan/makan siang/malem dengan porsi besar bayangkan kalian menghalusakan cabe tomat beras daging di dalam blender sekaligus apa yang terjadi macet karena blender itu cocoknya setengah-setengah jangan penuh karena susah dong ngalusin makanannya(pencernaan).

jadi saat makan yang bener itu gimana sih: makan yang benar itu mudah tinggal dibagi2 dari 3 makanan besar jadi setiap 2/3 jam dimulai dari sarapan kita harus makan dengan porsi kecil(1/2 makanan besar) biar metabolismenya bekerja cepat dan hentikan makan karbohidrat terakhir jam 6 sore selanjutnya makan lah protein sayuran susu setelahnya(boleh makan malam tapi nggak makan atau kurangi nasinya/ ganti kebuah)

diatas itu hanya beberapa tips biar nutrisi dan metabolisme kita lancar agar tubuh kita lebih berisi, tambahan untuk si kurus yaitu kuncinya dimulai dari sarapan:

sarapan itu wajib kalo males kamu bisa minum EnerXXn sama sebutir telur rebus dan sebatang pisang sudah cukup bahkan sarapan gaya barat boleh ditiru orang barat memindahkan makan siangnya ke pagi jadi makan berat okenya di sarapan dalam hal ini proteinnnya karena orang bule kan jarang makan nasi.

sering ngantuk di sekolah atau dikantor pada jam 9 mau tau penyebabnya kamu salah sarapannya, nasi memerlukan pengolahan 3jam ini yang nyebabkan ngantu di pagi hari so sarapan yang ringan seperti sereal telur rebus sepotong tempe atau roti cukup tapi nanti jam 9pagi makan lagi(sedikit tapi sering)

minum susu 2X sehari pagi dan sebelum tidur ditambah 2 butir telur dan tidur 8 jam dan olah raga 3 x seminggu semoga tubuhnya lebih berisi aminn

kalo ada yang mau curhat nanti saya jawab silahkan COMMENT dibawah dan share di social media juga yah

KESEHATAN

LIDAH BUAYA BUAT MENGOBATI KESELO, MEMAR DAN BENGKAK

IMG0157A

Tau tanaman diatas ini adalah aloevera alias si Lidah Buaya Darat masih keluarga kaktus katanya, di posting kali ini saya cuma mau berbincang tentang salah satu khasiat si liur lidah buaya dalam mengobati keseleo dan bengkak lainnya, hal ini sudah boby buktikan sendiri.

Awal cerita kan abis olahraga beban aka Fitness nggak sengaja kesenggol deh si beban yang lumayan bikin lengan bengkak alias keseleo dikit, teringat khasiat liur lidah buaya ini dinyatakan mempunyai daya serap yang tinggi dan mampu mendinginkan area yang memar atau luka dalam.

cara pakainya gimane bang:

1. mudah cukup kupas

2. ambil getah atau liurnya

IMG0158A

3. setelah itu oles deh di area keseleonya, nggak usah diurut-urut karena tulang ato otot itu akan memperbaiki dirinya sendiri kecuali kamu patah ya wajib ke dokter karena lebih oke daripada ke dukun urut itu bahaya

IMG0160A

lidah buaya dipercaya mampu menembus kulit dan melakukan perbaikan bahkan lebih baik dari pada balsem yang panas-panas itu.

lidah buaya ini cuma digunakan untuk memar, keseleo yang tidak sampai patah digunakan 3 kali sehari jika dalam seminggu tidak ada perbaikan ya monggo buru-buru ke dokter spesialis tulang karena mungkin ada masalah lainnya.

KESEHATAN

KENAPA CABAI BISA MEMBUAT JERAWAT FAKTA MEMBUKTIKAN

cabai merah

wah segarnya cabai, selain sekarang lagi mahal-mahalnya si merah hijau ini. apa sih hubungan cabai dengan jerawat, bingung? bingung? setelah riset pada para penderita jerawat di posting sebelumnya tentang vitacid mereka mempunyai beberapa kesamaan yaitu suka atau addict sama yang namanya cabe bahkan kalo saya bilang coba jangan makan cabe dulu sebulan mereka tidak sanggup bagai hidup tanpa televisi atau facebook(curcol).

para jerawater biasanya mengalami beberapa hal karena hobi makan cabenya itu: 1 sering sakit maag, 2 keringet basssaaah, 3 muka berminyak pertamina(umum ini sih), 4 suka sariawan udah kayak lubang jalanan

5809 101932486483799 100000011456732 58189 3440800 n

“koq gitu sih saya kan makannya jarang, cabe kan vitamin c nya banyak mas, ia kak kemaren saya kalap makan cabenya jadi jerawatan lagi” (itulah bantahan dan pernyataan para jerawater yang addict cabe)

secara ilmiah akan saya jabarkan fakta sihot n spicy ini:

cabai mengandung capsaicin ini banyak terdapat dicabai jadi kalo makan cabai akan terjadi sensasi terbakarnya mulut yang disebabkan kandungan sulfur pada cabai yang disebut capsaicin, nggak cukup sesendok kalao makan cabai pastinya semakin dimakan semakin ketagihan (cabai penambah nafsu makan yang baik terus terus terus).

apakah selesai si cabai beraksi, tidak panas dilidah berlanjut ke kerongkongan usus dan membuat panas dalam apalagi kalo kamu punya penyakit maag, radang usus, malaria, diare, tifus, keringet basah (penyakit saya semua tuh) bakal nambah parah. setelah hari berlalu apakan panasnya reda tidak besok pas setoran ke bank toilet apa yang terjadi waw PUANASES POOLL(apalagi kemaren makan rendang nasi padang trus makan bakso dengan cabe busuknya itu) ini akan mengiritasi usus besar dan anus kalo terlalu addict cabai biasanya terkena wasir/ambeien karena apa hayooo tebak cabe juga deh, coba aja kalo buang air besar terasa panas waspadalah anda telah membakar rongga mulut sampai anus gara-gara cabai.

masih nggak percaya lakukan tes yang sangat mudah ini:

tumbuk cabai sampai halus oles diatas bibis dibawah hidung apa yang terjadi, begitulah yang terjadi didalam pencernaan para pemangsa cabai

“Trus Kak cabe kan nggak ada hubungan sama jerawat saya kak”, siapa bilang ini sistematisnya:

setelah seluruh pencernaan terbakar suhu tubuh akan meningkat beberapa derajat celcius, mengaktifkan kelenjar keringat, udah kulit kayak pertamina basah lagi luntur deh dempulan saya belum mataharinya. kulit yang sangat berminyak akan sangat mudah diserang bakteri dan kuman selain itu tubuh akan berusaha mendinginkannya dengan keringat tapi para jerawater itu dengan entengnya menambah dempulan bedaknya yang berakibat keringat tersumbat jadi komedo diinfeksi kuman jadi bernanah ya komplit dah deritanya.

Solusinya gimana Dong?

1. usahakan mengentikan atau mengurangi cabai dari sekarang

2. jangan memakan cabai disuhu udara panas, tetapi dimusim hujan atau dingin masih boleh lah asal cuma dikiiiiiit aja

3. buang biji cabainya dan keringkan (cabai bubuk atau kering memang nggak pedas tapi vitamin c nya masih ada namun capsaisinnya udah berkurang)

4. untuk mengurangi rasa panas dari cabai banya-banyak minum susu( bukan kental manis pastinya nggak mau diabeteskan), kandungan laktosa akan meredakan panas capsaisin dengan cepat daripada minum sampai kembung. susu dipercaya menghentikan panas dalam asal tu susu jangan dimasak pake air mendidih(rusak lah kandunganya) gunakan air hangat atau dingin

5. kalo terlanjur panas dalam meinum air seduhan atau rebusan sambiloto untuk mendinginkan suhu badan, banyak makan timun pisang semangka

 

ya udah deh ini bukan nyeremin hanya fakta dan sharing aja setelah saya udah jarang makan cabe saya udah nggak nggak kena tifus maag malaria jerawat lagi (terbukti).

 

FAKTA WIKI CAPSAICIN Acute health effects

Capsaicin is a highly irritant material requiring proper protective goggles, respirators, and proper hazardous material handling procedures. It is hazardous in cases of skin contact (irritant, sensitizer), eye contact (irritant), ingestion, and inhalation (lung irritant, lung sensitizer). Severe over-exposure to pure capsaicin can result in death; the lethal dose (LD50 in mice) is 47.2 mg/kg.[42] Numerous other adverse health effects can occur in mammals.[46]

Painful exposures to capsaicin-containing peppers are among the most common plant-related exposures presented to poison centers. They cause burning or stinging pain to the skin, and if ingested in large amounts by adults or small amounts by children, can produce nausea, vomiting, abdominal pain and burning diarrhea. Eye exposure produces intense tearing, pain, conjunctivitis and blepharospasm.[47]

KESEHATAN

MEMBUAT YOGURT DENGAN SUSU BUBUK

yg3

Tidak hanya dengan susu cair dengan beberapa uji coba ternyata yougurt juga dapat dibuat dengan susu bubuk. susu bubuk yang digunakan adalah susu bubuk Dancou Fullcream dengan kultur Danone Activia yang Cream bukan yang Botol ya, atau bisa menggunakan Danone Milkual Yougurt yang cream juga bisa.

BAHAN-BAHAN:

1. 1 sendok yougurt danone activia atau milkuat yang krim yah bukan yang botol

2. 2 bungkus dancou sachet kecil (lebih juga boleh dengan takaran biang yogurt ditambahkan)

3. 2 gelas Air matang suhu kamar (35-40 derajat celcius) jangan air panas nanti bakteri prebiotik mati)

4. botol atau wadah tertutup (kedap udara)

CARA MEMBUAT:

IMG6226A

1. aduk dua gelas air dengan 2 bungkus dancou sampai tidak merongkol lagi (tercampur rata), saya lebih menyukai menggunakan botol shakes karena cukup ampuh ratanya

IMG6227A

2. tambahkan 1 atau 2 sendok makan activia atau milkuat yogurt aduk rata

3. tutup botol atau wadah rapat

4. bungkus dengan kain/koran

5. simpan ditempat gelap dan rada hangat kayak pojok lemari (susu 30-40)

6. tunggu 15jam-24jam

7. jika terlihat air dan susu memisah berarti yougurt telah jadi simpan di kulkas (bukan Frezer)

8. bakteri bertahan 1minggu dikulkas dan sisa yogurt dpat digunakan berkali-kali (dicampur lagi dengan susu diatas

9. air dan susu akan memisah namun air tersebut jangan dibuang karena merupakan Air Whey yang berprotein dan dapat digunaikan untuk pelebut kue atau donat maupun diminum langsung karena rasanya menyegarkan

KEUNTUNGAN

1. murah

2. mudah

3. melancarkan pencernaan

4. tinggi kalsium dan protein

5. dapat digunakan untuk salad campuran jus buah

6. dapat digunakan untuk cuci muka dan masker kulit (lebih baik dari sabun pencuci muka)

7. obat jerawat (oleskan pada jerawat mampu mengempeskan jerawat)

8. mencerahkan kulit noda hitam dan keriput jika dioles ke kulit

9. untuk mengganti odol dan obat kumur

(yogurt akan menghilangkan bau mulut seketika dan mengobati sariawan dan sakit gigi terbukti karena bakteri baik akan membunuh bakteri jahat)

CARA MENCUCI MUKA DENGAN YOGURT

1. ambil 2 sendok yogurt

2. gosokkan ke wajah dan dipijat2 lembut

3. bilas dan keringkan

4 mampu mengangkat semua kotoran di wajah

5. untuk masker diamkan 15 menit baru dibilas