herbal, KESEHATAN

Lemongrass Tea

Hari ini kan cuacanya mendung saya mau bagi resep teh anget berkhasiat jamu, jadi bingung ini teh apa jamu. Bahannya:

  1. 1 batang serai 4cm di suir-suir / dipukul-pukul dulu
  2. 1 sendok makan teh hijau saya memakai merek tong tji disarankan pakai yang bubukan
  3. Jahe yang udah di kupas di potong tipis-tipis dikit aja nti terlalu pedes kyk bandrek klo kebanyakan
  4. Air mendidih 250cc

Cara membuatnya:

  1. Siapkan cangkir/gelas masukin teh lalu jahe baru serai susun rapih ya
  2. Siram dengan air mendidih kedalam gelas
  3. Tutup gelasnya pakai piring diamkan 10 menit
  4. Teh siap disajikan

Teh serai jahe ini cocok diminum di udara dingin fungsinya biar gak pilek masuk angin sama bisa ngobotin batuk juga. Jangan pakai gula ya nanti khasiatnya memudar kamu bisa kasih madu sesendok klo mau manis.

Iklan