SKINCARE DENGAN SANTAN KARA, BUAT PENGOBATAN JERAWAT, PENCERAH, PEMBERSIH DAN ANTI PENUAAN KULIT

image

Setelah berkelana mencari skincare alami dulu klo gak salah saya pernah bahas yogurt dan jeruk sekarang ketemu yang lebih heboh dan mudah didapat dimana-mana itu dia santan, ini bukan santan buat sendiri ya kita mau pakai santan kara, sunkara apa bumas yaitu santan kemasan uht yang gampang banget didapatkan.

Kenapa santan mas bob, ya santan ini keajaiban kelapa buat kulit kita disini gak akan dimakan ya tapi cuma di oles, saya suka juga minum santan kara ini rasanya enak. Santan itu baik tapi ketika dipanaskan dia akan jadi jahat itu aja simplenya kalo diminum mentah atau dari kemasannya no problem.

Ups bahasnya oot nih saya mau pakai santan diluar. Tau VCO alias virgin coconut oil yang heboh beberapa tahun lalu sebenernya sih santan instan ini kandungannya sama aja sama vco cuma dia kan gak mengalami proses panjang untuk menjadi minyak sehingga mengurangi proses pemanasan dll.

Apa yang sama bentuknya aja beda. Kandungan si coconut milk aka santan ini adalah Lauric Acid ini kandungan utama VCO toh bahannya sama kan VCO mahal karena proses dan pengemasan ditambah marketing hahaha mahal deh. Padahal kalo mau asam lauric ini ada di susu kelapa alias santan seharga 3000-6000 perak dan ada di warung2 deket rumahmu.

A major part of the fats found coconut milk is lauric acid, which has been found to exhibit antibacterial, antifungal and antiviral properties.

Coconut milk also contains several antioxidant compounds, which can provide protection against the harmful free radicals and their damaging effects
on the body cells and tissues.

Itu petikan reserch diluar yang katanya santan itu mengandung lauric acid sebagai :anti bakteri anti jamur anti virus dan berantioksidan tinggi keren gak tuh hahaha. Selain itu dia kaya vitamin e c k zink selenium folat magnesium dan kalsium lengkapkan.

cuma santan buruknya kalo dia dipanaskan kyk lu lu pade nemu di sayur lodeh rendang itu udah ancur semua hahaha beracun dan bikin penyebab penyempitan jantung dan kolestrol tinggi.

Dari brand dipasaran yang paling ok merek Kara karena lebih pekat yg lain agak cair. Berikut ini fungsinya untuk skincare saya jabarin.

1 pembersih wajah seperti susu pembersih.

Cara pakainya basahi wajah ambil 2 atau 3 sendok makan pijat 5menit melingkar lalu lap pakai tisu atau handuk hangat atau bilas pakai air juga boleh. Membersihkan pori-pori terdalam dan mampu mengangkat sumbatan sebum bakteri dan kosmetik waterprof tanpa membuat kering dan bisa walau tanpa air. Lakukan pas mandi dan sebelum tidur setiap hari kalo mau agak wangi bisa ditambah esensial oil mawar, lavender atau teatree oil

2 facial dengan kara

Santan kara ini ajaib kalo suka facial pasti tau step2nya dari bersihkan scrub masker lalu kasih pelembab kalo dengan santan cukup satu step seperti penggunaan masker wajah aja.

Cukup mudah oles agak tebal kara diamkan 30menit lalu klo udah kering lakukan peeling dengan memijat berputar searah pasti kamu akan rasa seperti banyak daki dimuka kamu hehehe ini mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan setelah rontok semua basuh muka pakai air hangat lalu air dingin lap pakai handuk langsung deh ngaca dan pegang sendiri mukanya pasti beda. Klo yang banyak jerawatnya pasti kerasa gatel pas pakai itulah hebatnya lauric acid dia sedang bekerja membunuh isi jerawat
Lakukan 3x seminggu

3 krim malam anti penuaan dini, mengobati jerawat dan noda2nya sampai merah merah dikulit (iritasi/dermatitis/sunburn)

Setelah membersihkan wajah pas malam oleskan santan ini tipis2 dan tebal dibagian noda dan jerawat bilas pagi hari saya yakin kamu akan kaget dengan hasilnya.
Klo yang keriputan oleskan dibagian garis halus keriput. Hasil terlihat maksimal terlihat setelah sebulan pemakaian jadi sabaran ya.

Dan harganya sangat murah kamu akan kaget dengan hasilnya.

Tambahan penting tentang oilcontrol dan oil cleanser:
Kalo kulit kita beminyak bisa makin beminyak dong mas hiks hiks. Salah besar oil control skincare itu kebohongan terbesar karena kulit akan kering dan memaksa kulit mengeluarkan minyak sebumnya dan akhirnya jadi kusam dan keriput sehingga pas diumur 30an keatas mereka menjual antiaging yang isinya minyak juga.

Kenapa saya tekankan pakai susu pembersih, susu atau santan yang berlemak karena lemak itu membersihkan lebih efektif dan kulit kita akan tidak bekerja keras mengeluarkan minyaknya. Kulit kesat akibat sabun artinya pori2 tersumbat dan kehilangan minyak alaminya.

Santan disini santan kemasan ya bukan santan buatan rumahmu ribet kali dan hasilnya mungkin gak sebaik buatan pabrik dalam proses skincarenya. Kemasan kara dan kawan2 itu pakai tetrapack jadi gak pakai pengawet so aman deh.

*selalu simpan santan dikulkas ya abis dipakai

http://www.seedguides.info/coconut-milk/

http://www.quantumday.com/2012/06/coconut-oil-lauric-acid-treatment-of.html?m=1

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 4 Januari 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Apakah kaka memkai rutin santan kara untuk wajah?

  2. Rezki nurdiansyah

    Apakah kaka memakai santan kelapa rutin?
    Dan skin care yang kaka pake apa?

  3. Bila sdg perawatan dg vitacid, utk pembersih muka & maskerny mana yg lbih baik utk digunakan, santan kara, yogurt, atau belenderan pepaya?

    • Ya itu cocok2an kalo dalam seminggu pemakaian salah satu ada perbaikan ya teruskan di salah satu perawatan itu jangan labil gonta ganti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: