TERNYATA BUAH DUKU ADALAH BUAH LANGSAT

Sekarang disekitar rumah saya lagi musim si buah duku, yg aneh buah ini selalu muncul di musim hujan jadi lah dia kambing hitam kalo musim hujan di sumatra anak kecil kena batuk pasti karena kebanyakan makan si duku yg satu ini, ada sedikit korelasi mungkin batuk tersebut disebabkan alergi akan getah manis si buah duku.

Saya pernah denger ada pemutih kulit dengan extrak buah langsat maka muncul perumpamaan “wah kulitmu kuning langsat, gak mungkin kan disebut wah kulit lo kayak duku berasa kurang pas aja. Saya penasaran banget katanya yg cantik diumpamakan langsat buah apa sih itu saya jadi penasaran, ealah pas buka wiki langsat itu buah duku toh ini mah kalo nggak laku buahnya berserakan busuk dipasar deket rumah. Untuk daerah lampung semua dukunya diimport dari ogan komering sumatra selatan kota tetangganya lampung maka sejak itu terkenallah duku komering.

Apakah saya suka buah duku ini? Jawabannya Nggak saya paling nggak demen buah ini manis diluar pahit didalam coba aja kalian makan trus kegigit bijinya wah cuiiih pait gila. Nggak dinyana bijinya yg pahit itu bisa mengobati malaria n sakit kepala lo. Saya sih lebih suka buah kelengkeng aka logan rasanya manis sampai ke dalam.
Khasiat si duku ini:
1 kulitnya jangan dibuang kumpulin jemur n tumis atau bakar dapat dijadikan obat nyamuk kayak autan gitu
2 buah : kaya serat n gula alami hatihati buahnya bergetah biar manis bisa bikin batuk kalo lebay makannya sedikit aja cukup
3 biji: jemur dan hacurkan dapat sebagai obat diare, malaria, diabetes, sakit kepala, demam jangan dibuang cuma saran aja rasanya pahitt gila setara sambiloto lah

Diera modern ternyata si duku ini bisa mutihin kulit katanya dibuat dari extraknya buah langsat/duku gak usah repot beli aja sariayu udah buat tapi kalo mau buat sendiri:
Ambil duku kupas, blender buang bijiunya olesin dikulit yg mau diputihin lendirnya diamkan 10menit bilas kayaknya begitu cara buat extrak/masker dari si duku.
Sekian just sharing semoga bermanfaat ^_^

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 28 Februari 2012, in KESEHATAN. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Huummm asyiknya, mas ganteng deh

Tinggalkan Balasan

