REVIEW MAKANAN SEHAT DI KFC VS RESTORAN WONG JOWO

Si koki lagi males masak n tetap harus sehat makanannya, yuk ikuti saya berburu makanan di restouran siap saji vs tradisional dari taste sampai pricelistnya dan pastinya rasanya yah

Pertama : KFC

IMG 1080

disini yg sehat cuma ada twisty/twister mini + salad sayuran + air mineral

dari rasa sih so so aja alias penilaian saya pas pasan. total belajaan healty lunch kita Rp 31.000,-

twisty (kecil saya buat tortila gede banget) :Rp 10.000

Mini salad (nggak kenyang mending makan pecel ato gado2) :Rp 11.000

Aqua mineral Mini (ini yang bikin terhenyak bukan masalah duit bayangkan di indomaret/alfamart nggak sampai 2000) di sini harganya mencengankan :Rp 5000 (belum termasuk pajak lo) nyesel tau gitu gw pesen pepsi aja beda seribu cuma 6000an

harga diatas setelah kena tax dll jadi totalnya Rp 31000 inget semuanya ukuran mini bukan yang large kayak twisterr+big salad bisa membengkak jadi Rp 45-50rb kali yah. dengan perasaan masih laper saya tinggalkan si KFC satu ini.

 

Kedua Restoran Jawa Wong Jowo di deket makam pahlawan bandar lampung

karena masih laper n mengecek dengan duit 30ribu di kfc tadi bisa dapet makanan sehat apa sih, yang pasti kenyang kalo bisa ada kembaliannya. yok kita tancap gas ke daerah tengku umar 15menit dari kfc tadi

nih santapan yang saya pesan:

IMG 1093

IMG 1097 IMG 1096

Menunya IJO-IJO semua (sesuai rulenya makan sehat jadi setiap menu harus ada rerumputannya makan banyak sayur nggak akan bikin bobot bengkak walau anda makan sampai kekenyangan sekalipun)

menunya favorit saya yaitu pindang patin(ini khas dari lampung sup pindang dengan ikan patin segar) trus cah kangkung nasi lalapan sama lupa di foto saya pesan minumnya JUS AVOCADO alias alpukat biar memperbanyak lemak sehat

Ini di Restouran lho bukan pinggiran tebak berapa total harga saya bayar disini dengan perut fulltank) yok kita jabarkan harganya:

1 pindang patin : Rp. 10.000 (ukurannya sedang buat nambah protein harian saya aja)

2 Cah Kangkung: Rp. 7000( ukuran keluarga 3x lipet si Sallllaaad “_”! cuma 7rebu lagi

3 Lalapan + Sambal Terasi : FREE

3 Nasi : Rp 3.000 karena makan siang sikat aja dont worry. just tips nasi paling akhir makan pas matahari terbenam biar nggak terlalu naikin ikat pinggang

4 Jus alpukat :Rp 7000 lupa di foto (kalo bisa usahakan pesan jus n minum dahulu setengahnya baru makan biar manfaat jus masuk duluan, alpukat nggak bikin ndut kok asal nggak nambahin susu dan gula great taste without added more sugar) yg bikin ndut kalo ditambah susu n gula sampe manis

Berapakah totalnya Mas Chef Boby Fahlevi Winarno: Rp. 27.000 wakakakaka selisih Rp 4000 dari si cepat saji trus kalo ada kartu mahasiswa dapet diskon 10% Lagi hehehe Modis $_$ modal discont jadi saya cuma bayar RP 25.000 dengan perut kenyang.

Data diatas cuma review jadi poin plus untuk memesan makanan asli indonesia aja kayaknya lebih sehat dari pada bergaya ala western yang nggak logis harganya.

mohon maaf buat kfc kalo bisa harga n ukuran makanan sehatnya dibuat lebih sesuai jangan kejer profit aja

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 25 Desember 2011, in MAKANAN. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Ya pilih yang ijooo, murah meriah sehat lagi. Siipp

  2. Mana ada resto seperti KFC murah tp kenyang yg ada mahal tp tetep kempong…lol KFC cuma menang di gengsi doang chéf bob! Saya juga suka banget masakan Indonesia maknyus kayak cah kangkung sama fatin eh patin. Hidangan yg murah, enak juga sehat! Suka nih artikel.

Tinggalkan Balasan

