JUS TEMPE MINUMAN DIET, TINGGI PROTEIN DAN KALSIUM

TEMPE TEMPE Adalah makanan asli budaya leluhur indonesia dari jaman Bahuela tinggi protein, asam amino, asam lemak, kalsium setara susu, anti oksidan, vitamin b,anti kanker.anti bakteri dan serat makanya makanan in adalah the king of diet food and vegetarian food ini diakui oleh vegetarian diluar negeri loh.

Ada yang tau SOYJOY ya ini adalah tempe rasa buah yang dipatenkan Jepang dari Resep TEMPE asli indonesia dengan mencampurkan buah-buahan kering. sungguh ironis memang namun Tempe murni indonesia pasti lebih oke dan murah yah. satu hal yang aneh kandungan gizi tempe asli indonesia yang rada jorjet alias kurang higienis pembuatannya malah dipercaya mempunyai kandungan nutrisi yang baik dari pada yang dibuat oleh pabrik Hygienis di luar negeri kayak di jepang ato di belanda, tanya kenapa karena diindonesia dibuatnya diinjek2 pake kaki trus ditusuk2, nggak ding becanda bedanya karena ragi tempe akan lebih aktif di cuaca indonesia yang lembab dan panas berbeda kalo dibuat secara pabrikasi, Raginya rada independen dan sedikit ngeyel makanya nggak cocok kerja di pabrik, hehehe.

Ini tips membuat JUs dari Tempe:

kenapa tempe di jus, mungkin anda akan merasa aneh namun satu hal apabila di jus akan lebih mudah diserap, mampu menggantikan susu, tempe lebih baik daripada susu kedelai,cocok untuk fiet karena mengenyangkan, tidak mengandung lemak jahat(TEMPE GORENG ARTINYA TELAH RUSAK SEMUA KANDUNGAN GIZINYA).

emang sih rada aneh rasanya tapi kalo kamu pada ngikutin prosedur pembuatan dengan benar pasti rasanya lebih baik.

1 SIAPKAN SEBATANG TEMPE DAN BLENDER + 2 GELAS AIR

IMG0624A IMG0621A

Karena saya tau langganan(beli langsung di pabriknya) saya biasanya mentah-mentah namun kalo nggak jelas pembuatannya tempe tersebut dapat direbus 3-5 menit tujuannya mengurangi residu jahat dari bakteri kuman dan debu waktu masih dipasar

caranya:

didihkan air sampai mendidih dahulu > setelah mendidih cemplungkan tempe yang sudah dipotong2 terlebih dahulu biarkan 3-5 menit tiriskan dan airnya boleh di blender sekalian atau ganti aja dengan air dingin ada kemungkinan vitamin tempe larut pas perebusan tadi (tergantung selera sih)

IMG8322A atau DIKUKUS 5-10 menit

2.Langkah selanjutnya adalah memblender dengan 2 atau 3 gelas air, ingat blendernya sampai halus kira2 3menit lah.

IMG0623A IMG0627A IMG8323A

pada langkah diatas kamu juga boleh menambahkan buah-buahan segar atau kopi tergantung selera kalo saya sukanya plain alias tempe aja

3. setelah halus tuangkan ke gelas dan segera dihabiskan JANGAN DISIMPAN KARENA AKAN BEROKIDASI DAN MENJADI ASAM BISA BERBAHAYA

IMG0629A IMG0163A

FOTO DIATAS RADA LEBAY, YOU CAN TRY THIS AT HOME IF YOU CAN, WKWKWKWKW

MANFAAT JIKA MINUM SMOOTIE ATAU JUS TEMPE INI ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

1. OBAT DIARE, OBAT ANEMIA, OBAT DARAH TINGGI, OBAT DIABETES, PENCEGAH OSTEROPOROSIS, ANTI KANKER, MENGUATKAN DAYA INGAT

2. PENGGANTI SUSU L-MEN AJA MAH KO, PENAMBAH MASSA OTOT, PEMBUANG LEMAK JAHAT, MEMPERLANCAR KE TOILET TAPI ANTI MENCRET YAH, MELANGSINGKAN,MENGENYANKAN DAN MENUNDA LAPAR KARENA KANDUNGAN GIZINYA LENGKAP WRP AJA NGGAK BISA NGALAHIN SI JUS TEMPE

CATATAN PENTING:

1. HARUS SEGERA DIHABISKAN SETELAH DIBLENDER

2. UNTUK AWAL JANGAN BLENDER 1 BATANG COBA DARI PORSI 1/2NYA AJA DULU DAN ENCER YAH JANGAN KENTAL2 SUSH NELENNYA SOALNY

3. MEREBUS HANYA SETELAH AIR MENDIDIH BUKAN DARI AIR DINGIN JADI DIDIHKAN DULU CEMPLUNGKAN SEBENTAR ANGKAT DAN BLENDER SEGERA

4. UNTUK YANG SEDANG DIET ATAU MEMPERBESAR MASSA OTOT MINUM JUS TEMPE 3X SEHARI YAITU PADA SAAT SARAPAN (PERUT KOSONG), SETELAH MAKAN SIANG DAN SEBELUM TIDUR DIJAMIN KENYANG DAN HEMAT DARIPADA BELI MINUMAN LxxMEN maupun WRAP

REFERENSI TERKAIT TEMPE:

http://goeroekoe.wordpress.com/2009/11/16/manfaat-jus-tempe-bagi-kesehatan/

http://health.groups.yahoo.com/group/dokter_indonesia/message/1554

http://id.m.wikipedia.org/wiki?search=carnitine&x=0&y=0 (LINK INI IKLAN LMEN MAKANYA TEMPE DIBILANG HALF CUP ARTINYA CUMA SETENGAH CANGKIR RESEP DIATAS UNTUK 1 TEMPE SETAR 4 x 1/2 CANGKIR) dalam setengah cangkir rempe mengandung 19,5mg l-carnitine bayangkan kalau 1gelas = 4X19,5= 78mg x 3 kali sehari = 234mg banyak bukan setara L-men kayaknya sih dengan harga yang murah rp2000 dapet 3 batang = 3 gelas. keuntungan tempe nggak nge gas beda dengan si susu yang kalo lebay bakal kentut-kentutan jadinya

http://www.5elemen.com/energi-kesehatan-5-elemen-dan-tempe-segar

http://en.wikipedia.org/wiki/tempeh

http://m.kompasiana.com/post/makanan/2010/06/03/tempe-mentah-bisa-bikin-lelaki-kian-perkasa/

http://m.kompas.com/news/read/2008/10/08/00412189/tempe-penyelamat-wanita-menopause/

SELESAI SELAMAT MENCOBA DAN SHARE YAH DI FB ATAU TWEITTER KALIAN

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 17 April 2011, in KESEHATAN, MAKANAN, SPORT N LIFESTYLE and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. Waduh memang benar pak saya sudah cuba minum tapi saya campur dengan tembikai atau oreng. saya bikin tempe sih kulitnya harus buang licin baru power dong. selamet yo

    • boby fahlevi

      kamu dari malaysia yah, jangan dikupas kulitnya kerana cendawan tempe tersebut adalah anti kanser, buah-buahan boleh kamu campur sesuai selera

  2. mantab gan infonya,,udah lama si denger jus tempe,,pa lagi ane nge gym..butuh banyak protein..di coba gan jus tempenya,,,klo jus dada ayam resep enaknya tau gan,,,emang si ngga ada resep yang standar,,sharing info gan,,,thx,,,

    • ini kan saya cari yang murah meriah anggap saja kita sebagai praktisi gym minum 3 batang tempe udah memenuhi protein kalsium dan vitamin b banget dengan harga cuma 3rb, bayangin kalo dada ayam yang per kgnya butuh 50rb per hari minimal 200gr jadi butuh 10000rb emangsih rasa si tempe itu rada horor. inget tempe cocok pas fatloss n cutting dan menigkatkan masa otot, tapi kalo mau bulking cepat lebih disaranin pake yang hewani kaya amino/ isolate protein lainya

  3. mas bob emang jago bikin info yg berbobot.. saya udah coba 1x,rasanya oke lah,gak horor.. kalo buat diet aja gimana mas?cuman mau ngecilin perut aja.. kalo di didihkan di ganti di steam tempenya gimana mas? kan gak ada yg larut di air..

    • bagusnya di steam 5menit aja. tempe bakal memperbaiki pencernaan dan membuang lemak, cepet kenyang kan pas minum itu. minum 3x sehari udah mencukupi nutrisi kamu. tapi tetap makanan utama kayak nasi ikan ayam sayur tetep dimakan biar badan nggak jadi yoyo

  4. oke deh,thanks banget buat sarannya ya🙂

  5. SUPRIANI EKO HERIYANTI

    txs bangt mas infonya, sayang aku terlambat baca. gpp lah lebih baik terlambat dp tidak sama sekali

  6. edi m

    mas boby, untuk tempe nya direbus setelah air nya mendidih 3-5 menit atau air nya mendidih cemplungjn tempenya dan di angkat dari api, bagus yang mana.trims

  7. artikelnya manteb bang… terima kasih infonya

  8. tapi emang bener kakak gue nyoba sekarang rada berisi tuh body ……dahsyat asli murah pengganti
    l-men

  9. infonya sangat bermanfaat sekali, terutama untuk cewek2, tapi merasa prihatin dengan kedelai yg ada d Indonesia. padahal kn kita negra agraris, tapi repot2 ngimpor kedelai dari luar ..

  10. direbus atau dikukus 5 menit apa cukup untuk mematikan bakteri raginya? saya pernah mencobanya setelah 1 minggu timbul alergi seluruh badan(jadi tidak langsung timbul alergi setelah minum 1 kali)

    • Mungkin alergi makanan lain kali, kalo alergi kan efeknya cepet. Tempe itu prebiotik mirip kyk yogurt jadi baktrinya aman buat usus walau kamu makan mentah sekalipun

  11. Mas bob,kalo sodaranya si tempe itu Mr.Tofu yg tinggal ampasnya doank, apa bergizi tinggi jg kalo dijus? Hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: