UDAH PAKE SUNBLOCK KOK GOSONG JUGA YAH, TANYA KENAPA?? (BERIKUT CARA PAKAI YANG BENAR)

Temen saya hobi renang saya hobi naik sepeda siang-siang ketika dia asik berenang renang, saya dan dia menggunakan sunblock yang sama VASELIN HEALTHY SUNBLOCK, setelah 2 jam apa yang terjadi JREEEENKKK. saya masih oke aja tanpa perubahan warna sedangkan temen saya itu gosok kebakar, karena penasaran saya coba juga berenang dengan menggunakan sunblock yang sama namuan dengan kondisi yang lebih panas yaitu di pantai. 3 jam berlalu hasilnya oke aja

IMG0282A IMG5596A parasol

nih foto saya yang keyenn lagi berjemur dan matahari pantai yang lumayan buat jemur ikan asin

IMG6026A IMG6015A IMG6048A

penasaran saya tanya temen saya itu:

saya: kok low bisa gosong kayak gitu?

teman: udah pake sunblock vaseline kok guwe

saya: emangnya lo make dimana?

teman: ya pas di kolam renanglah masa di pasar sih!

saya: trus tu sunblock lo taro dimana pas lw berenang

teman: yah gw tinggal gitu aja di pinggir kolam renang

saya: abis berenang lo timpa lagi nggak tu sunblock

teman: yah enggak lah mahal kali lagian dibungkusnya water resistant katanya

keterangan teman saya dia berenang dari jam 9 jam 13 siang, cocok bener buat ikan asin.

PERBINCANGAN SELESAI.

 

dari perbincangan mas boby dan temannya tersebut diperoleh conclusion, masalah bukan pada sunblock vaseline tapi pada cara pakai sunblock dan penyimpanannya itu sendiri.

berikut kata kuncinya: pas di kolam renanglah, gw tinggal di pinggir kolam, katanya water resistant, dari jam 9-13 siang.

cara menggunakan sunblock yang tepat dan benar

1. gunakan 15-30 menit sebelum keluar ruangan (alias tu oles di ruangan yang nggak terik kayak di pinggir pantai atau kolam) bisa di kamar mandi gitu kenapa 15 menit biar meresap ke kulit, baca di bungkus sunblock apapun pasti begitu pakai sebelum keluar ruangan.

2. jangan pernah meletakkan sunblock dipinggir kolam apalagi di pinggir pantai, depan kaca, dashbord mobil(dalam bobil di parkiran juga jangan). letakkan di kamar mandi atau jika ke pantai simpan didalam tas yang terjaga dari panas matahari. kenapa karena efek perlindungan sunblock itu cuma beberapa jam dan ketika terpapar dia akan mengaktifkan perlindungan diri sendir jadi pas di pake yah NGGAK GUNA WONG POWERNYA SING ORA ADA LAGI. gosong deh

3. water resistant artinya bukan berarti abis nyebur lama perlindungannya abadi sebab kata water resistant disini artinya tahan luntur jadi nggak mudah luntur walau kena air, jadi kalo abis nyebur ke laut kali atau kolam yah kudu di timpa lagi inget ditempat teduh ngolesnya jangan dibawah tatapan sang surya(timpa setiap nyebur/1jam berenang atau 2 jam berjemur di pinggir pantai. hal ini berlaku juga jika kita berkeringat banyak, mencuci wajah dsb

4. dari jam 9-13 siang ini juga sunblock bukan topeng magic jadi pada saat jam segini matahari lagi ultra-ultranya violet keluar panas terik ditambah pantulan kolam walau nggak hitam tapi panase puolll, nggak masalah berenang saran aja pilih jam 7-9 pagi dan diatas jam 4 karena mentari tak begitu terik.

 

TIPS TAMBAHAN

1. RENTANG SPF untuk kulit indonesia yang cenderung sawo matang antara 15-33 setelah itu tidak akan berguna karena dapat mempercepat menghitamnya kulit. SPF tinggi belum tentu baik artinya

2. PILIH NON PABA(para amino benzoic acid). karena cara kerjanya menyerap UV bukan menolak bisa membuat hitam jadinya. merek yang masih bagus (VASELINE Healthy Sunblock spf 30-mengandung Zinc oxide, Parasol LOTION, parasol cream33-mengandung Titanium dioxde,Nivea. yang termurah vaseline namun untuk muka sebaiknya pilih parasol salep yah yang buat muka sebab si vaselin ada waxnya kalo nggak cocok bisa berabe)

3. pake handbody dengan tabir surya. NO NO NO tu bodilotion boleh kalo nggak berenang kallo berenang ya tuhan bisa luntur semua dan nggak berguna, kecuali cuma buat jalan sore-sore boleh kalo renang atau berkeringat banyak kayak sepeda gunung, sepak bola nggak yahh

4 tambahan kalo ingin mukanya tetep cerah boleh mengusapkan krim pencerah kulit dengan spf terlebih dahulu kayak garnier, olay, nivea, ponds terlebih dahulu tunggu kering 10 menit baru ditimpa lagi dengan SUNBLOCK Khusus diatas biar perlindungannya kuat dan membuat nggak hitam, saya juga kadan menimpa terlebih dahulu Healty White SPF24 tunggu kering Timpa lagi dengan Healthy sunblock tunggu setengah jam baru kita nyebur inget timpa setiap 2jam renang atau 6 jam kalo aktifitas biasa

5. menggosokkan GEL / lendir lidah buaya sebelum mengusapkan sunblock juga mencegah gosong jadi oleh lidah buaya tunggu meresap baru timpa sunblock berasa dingin dan aman dari kegosongan

6. Pada jam 18:00 pastikan semua Sunblock telah dibersihkan dengan sabun atau pembersih lainnya yang cocok sebab Water resistant ini kalo nggak di hilangkan dengan sempuran bisa bikin jerawat juga pastinya.

 

YANG UDAH BACA KASIH KOMENG YAHHHH YAHHH, SHARE DI FB BIAR SAYA MAKIN FAMOUS PLEASE

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 24 Maret 2011, in SKINCARE. Bookmark the permalink. 53 Komentar.

  1. ajib deh infonya mas bob..
    oya bales ya komeng saya di vitacid..🙂

  2. mas bob bsa minta alamat emailnya ga?
    lgi masalah bgt ma kulit nih mas
    manatau mas bob bsa ngasih pencerahan hihihi🙂

  3. mas apa perwatan dengan vitacid dan parasol bisa mengembalikan warna kulit wajahku yang belang?.

    • boby fahlevi

      benar vitacid tidak akan memutihkan tapi akan meratakan warna kulit dan mencerahkan gunakan bersama si parasol. beberapa tips natural buat meratakan warna kulit (bisakan maskeran pake kunyit (campur kunyit dengan air maskerkan 15menit setiap sebelum mandi akan mempercepat meratakan warna kulit dan menghilangkan noda)).
      bantu saya yah sekaliii aja ketik 3LMY(spasi)48 KIRIM KE 1313 DARI NO THREE
      kalo nggak di sms nggak sembuh nanti kamu hehehe.lengkapnya (http://wp.me/plTem-5 )

      • kalau untuk memutihkan pakai apa sebaiknya? (apa bisa dibarengi sama perawatan pencerahan kulit wajah karena aku baru jalan dua hari perawatan menggunakan vitacid dan parasol akibat kulit belang, muka ku seperti pakai topeng).thanks

      • boby fahlevi

        pake pemutih akibatnya makin belang-belang. untuk meratakan warna kulit kamu bisa buat campuran ini: 2sendok makan minyak goreng+1sendok makan coklat bubuk yang buat kue+pelembab yang biasa kamu pake campurakan merata dijamin muka akan rata memang rada coklat di kulit tapi kulit nggak belang-blonteng. PEMUTIH MENYEBABKAN JERAWAT,KANGKER KULIT DAN KULIT BELANG untuk mencerahkan gunakan yogurt atao jeruk manis yang ada di blog ini

  4. kalau boleh tahu, setelah melakukan pengobatan jerawat dengan vitacid. Saat ini, skin care apa yang mas boby pakai?. Selain wajah belang, muka ku juga bruntusan dikit di kening, pipi, dan dagu. Aku sedang dalam pemakaian vitacid 0,05 , karena ngga ketemu yang 0,025%.

    • boby fahlevi

      ya skincare saya cuma viva milk, dettol vitacid n parasol udah sempurna kulitnya n nggak mahal. udah kapok tuh yang namanya sabun muka pelembab pemutih ditipi itu isinya toxic semua. so kalo bisa skincarenya kamu buat sendiri dirumah dengan bahan alami, skincare yang alami bisa kamu buat pake lidah buaya, madu,yogurt,kunyit, jeruk,bee polen(lilin lebah),minyak kelapa,minyak goreng(kelapa sawit bagus juga buat kulit) semua ada di dapur kok. kalo beruntusan dapat diamankan dengan mengoles salep cinolon-n atau lidahbuaya

  5. wakakakakakaka,,foto yg kacamatanya sj sy deeeeeeeeeeeeeeeeeeeee boby,,,,,hahahahahahaha,,,

  6. tengkyu yah tulisannya…🙂

  7. thanks infonya
    benar2 membantu
    soalnya saya suka gowes
    jadi dulu pernah gosong & nunggu 6 bulan buat pulih jadi warna kulit semula

  8. mas bob , kalau pake pemutih citra hazelin bubuk mutiara tuh aman aja khan . .

  9. hy,mw tny ni vitacid bisa menghilangkan noda hitam bekas jrwt g?trs sunblock’a lebih baik parasol 33 ato parasol sp 15?

  10. wah, keren infonya. Matur nuwun sanget.

  11. Wah keren ni wordpress nya,
    bakalan rajin gw pantau,
    sbb mo ngerawat tubuh….
    Sbg Aset tubuh harus dirawat…
    Wkwwkwkwkwk

  12. baru latihan renang neeh,makasih tipsnya. mo beli vaselinmen sunblock plus pencerh wajah dulu ah. pas kemarin renang,pake vaselinmen biasa tapi sehabis renang malah ^_^<<<<< saya jawab vaselin men itu nggak lebih baik dari vaselin girl harganya lebih mahal dari yg buat cewek yg spf 24 yg cowok tanpa spf cek aja di botolnya ada tulisan hindari paparan matahari artinya lo pake trus panasan jadinya gosong so beli spf 24yg pink lebih aman kalo mau putih sambil panasan ato kalo mau aman timpa lagi kalo mau renang pake vasellin jeruk yg orange dia bisa tahan air dan unisex cewekcowok

  13. mas, parasol bisa dipake buat berenang ga? klo buat berenang sunblock mukanya apa yah? denger2 parasol ngga waterproof<<<< udah dibahas water resistan kali bukan waterproof yg artinya susa luntur bukan kedap air oles aja dulu waktu dirumah usahakan berenang dibawah jam 9pagi dan setelah jam 4sore, nivea ato parasol botol juga oke yah harga bicara yg bagus diatas 120rb ato yg murah kamu beli vaseline orange aja lah

  14. Thx mas, infonya .. Like it ..

  15. assalamualaikum..
    ni saya pake parasol lotion n bedak marks pukul 07.00 mau berangkat kerja..biasanya saya pake wudlu untuk sholat duha sekitar jam 9-10. bedaknya kan habis tuh…kna air wudlu. apa boleh pake parasol lagi n dikasih bedak lagi?.
    apa ada efek samping klo pake parasol 3xsehari?
    trus kadang ada acara keluar malem. kan pake bedak jg…apa boleh malem pake parasol?karena biasanya saya klo mo tdr pake vitacid 0,05%.

    Boby:<<<<<daya tahan parasol 6jam gunakan yg krim yah jgn yg lotion, saran saya gunakan saja bedak yg mengandung spf lebih dari 15 sama aja kok jadi anda nggak perllu ribet ngulang parasolnya, malem gak usah pake parasol nggak ngaruh mataharinya udah nggak ada kali mbak

  16. boleh di coba nihh,,🙂
    rencana mau kepantai soalnya ,,

  17. assalamu’alaikum..
    saya habis baca artikel sana sini tentang krim pencerah sama sunblok kok jd tambah bingung nentuin pilihan,karna saya masih menyusui jd takut pake krim sembarangan.
    kalo boleh minta saran donk mas krim pencerah yg bagus buat saya (secara mukaku kusem banget coz ga pernah tak pakein apa2) makanya skg pengen tobat biar ni muka ga kusem2 bgt dan ga putih2 bgt yg penting enak dipandang dan sekalian spfnya pake apa
    detail kulitku ya, berminyak rada sensitif jg (gampang jerawatan tp jg gampang ilang) dan yg terpenting masih kasih asi
    tengkiyu mas sebelumnya buat sarannya

  18. hahahahah kagak tahan liat photona itu loh! wkwkkwkw ngakak abis liat na! bloq na lucu! hahahahahah

  19. Bob,tips tambahan point 1 tentang rentang spf tuk kulit sawo matang indonesia 15-33 itu datang dari mana ya,lebih diatasnya bisa buat menghitam kulit ? Bisa kasih rujukan artikel.Kulit saya putih banget (indo asli) saya selalu pake sunblock physical spf lbh tinggi dari 30 dan pa+++ wajib for aging..>>>> Ada cuma lupa jadi klo semakin tinggi semakin keras kandungan kimianya dan berefek mencoklatkan kulit

  20. ngakak baca ni blog.. cz baru pertama baca repiew skincare blogger yg cow.. hehe btw aku pake sunblok gag pernah liat ingredientnya.. nanti deh aku pahami ni skinaqua ingredient nya. . mau ganti parasol aja buat wajah , di badan c body lotion aja.

  21. makasih yah bang infonya, berguna sekali.

  22. keyeeennn.. thanx u info na brotha..😄
    membantu banget..
    saya bingung tanggal 9 mw snorkling tp takut gosong banget cz tanggal 16 na mau ada acara foto bareng..
    ga seru banget donx kalo gosong sendiri,,
    hehehehhehehe info na mantap..
    sankyuuu ^o^

  23. kalau sunblock yang ga luntur pas dipake buat bernanag apa ?

  24. mas, saya lagi pake vitacid malamnya, dan paginya saya pake parasol spf 33, tadi saya pergi dan keluar paling 15 menitan sekitar jem 11 – 12. sampai di rumah kenapa muka saya kaya agak item dikit ya mas? apa kurang kandungan spf nya?

    • oya saya gak pake moisturizer, jadi sehabis mandi dan cuci muka pake sariayu facial foam anti acne tunggu kering langsung pake parasol spf33.

  25. nice post! pas bgt nh lagi nyari2 review sunblock, soalnya mw liburan di pantai, next month~
    Thx so much tips nya!🙂

  26. Tips yg ​​​Οº°˚˚˚°ºoκє‎​Οº°˚˚˚°ºoκє banget

  27. mas bobby, aku baru tau info ini sekarang, ketinggalan banget ya.
    mas bob di daerah aku susah banget buat ngedapetin parasolnya. malah hampir semua apotik ga ga nyediain parasol. ada rujukan lagi ga sunblock yg bagus selain parasol?

  28. mkasi kk boby top deh utk blog nya. very usefull ttg per sunblock an n retinoic acid nya.. thumbs upppppp….

  29. aku mau les renang, kalo caranya panjang gitu, belum nyemplung diairnya malah lesnya udah selese duluan -__-
    tolong dong disingkattin biar engga gosong tapi tetep bisa renang ?!
    Sebelumnya terimakasih🙂

  30. Knp yg satu gosong yg satu engga? Selain analisa beda cara pakai, kl aku menerawangnya begini.
    Masing2 orang punya sensitifitas sunburn yg berbeda. Bisa jadi kulitnya tahan tdk mengalami sunburn selama 5 menit, others could be less. Kulit boleh sama2 sawo matang, tapi blm tentu ketahanan sunburnnya sama. Ahli menyarankan reapply sunblok setiap 2 jam, terlepas spfnya berapa. Dan perlu diingat juga, sunblok hanya memfilter UVB spy tdk terjadi sunburns, tapi tdk bisa memblok UVA. UVA berkaitan dgn kerusakan kulit yg lebih dalam.
    Anyway good post mas. Keep up the gud works. Bermanfaat skl tulisannya.

  31. indri larasati

    informatif isinya , saya sih suka bingung kalo pake sunblock buat sehari2, bfore pelembab atau aftr pelembab, saya pake parasol yg ga ada pa++ 😦

  32. terima kasih.. info’y ngebantu bgt🙂

  33. Mas mau nanya ni kalo kulit tangan belang bisa kembali putih lg ga
    Soalnya dari kecil udh putih saya gara2 panas2an belang deh minta sarannya ya thanks

    • Bisa malamnya pakai krim bleaching hydroquinon 5% kayak mediquin forte atau refaquin di area gelap. paginya pakai sunblock spf33 atau nivea serum dan tutup area itu pakai kaus tangan panjang dan sarung tangan kalau keluar walau kamu pakai sunblok berspf dalam seminggu udah rata biasanya

  34. Mas boby.. Wajah aku agak sensitif dan berminyak, kalo pake parasol ada efeknya ga ya buat jenis kulit aku? Ada saran lagi ga merk yg harga terjangkau? Thank you Mas boby

  1. Ping-balik: Menghindari kulit gosong saat berenang, pakailah sunblok

Tinggalkan Balasan

