TORTILA MEXICO ALA CHEF BOBY

Terinspirasi Roti tortila yang sehat dan mengenyangakan Chew boby akan menyajikan makanan rendah garam dan lemak cocok untuk sarapan dengan bahan yang cukup mudah dipasaran, tidak seperti tortila asli yang terbuat dari tepung jagung, tortila ini lebih mirip roti india karena memakai tepung terigu protein tinggu CAKRA KEMBAR dapat di campur dengan QWEAKER OAT jika ingin mendapatkan serat tambahan dan pastinya bikin makin kenyang. ini fotonya menggugah selera kan

IMG5533A

BAHAN-BAHAN Roti @ UNTUK 2-3 PORSI YAh

1. 250GR Terigu cakra kembar

2. 4 sendok Qweker oat

3 Air secukupnya

4. 1 sendok teh garam halus

5. lada bubuk, cabai bubuk(optional), keju bubuk(kalo mau), ketumbar bubuk(wangi bener wajib pake kalo nggak suka nggak usah)

 

BAHAN ISI

1. 200gr daging ayam cincang

2. 1 kaleng kecil Sarden

3. 1 buah Tomat besar potong dadu + 1 buah tomat potong bulat tipis

4. 1/2 bawang bombai cincang halus

5 3 siung bawang putih cincang halus

6. 4 sendok Saus Tomat

7. Selada jenis Letuce kayak kol bentuknya darurat selada ijo juga boleh

8. jagung manis pipilan/ bisa pakai frozen vegetables yang isinya jagung kacang polong buncis

9. keju Chedar

10. garam merica secukupnya

10. telur ceplok atau dadar

(isian tidak pasti tergantung selera dan adanya apa di kulkas bisa cuma telur sama saus tomat sama selada juga cukup)

IMG5531A

CARA MEMBUATNYA:

ROTI:

1. campur garam, merica,ketumbar bubuk tepung terigu dan Oat

2. masukkan sedikit air, ingat sedikit kira-kira 5 sendok makan

3. gilas pakai gilasan mie atau bisa mengunakan tangan kayak tukang martabak/pizza kalo keras tambahkan air/ kalo kebenyekan tambah tepung lagi pastikan kuat dan nggak terlalu keras

 

IMG5538A

4. panaskan Wajan Tidak perlu minyak langsung saja letakan si Tortila tadi sampai bintik-bintik lalu dibalik-balik sampai matang ingat jangan sampai gosong

5. letakkan di piring selanjutnya tinggal di isi topingnya

 

ISIAN / TOPING

1. Panaskan Wajan masukkan minyak 3 sendok makan

2. tumis bawang putih dan bawang bombay setelah hampir coklat masukkan tomat dadu tumis sebentar

3. masukkan ayam tumis kembali tambahkan garam dan merica secukupnya lalu saus tomat

4. masukkan sarden kalengan diatas

5. masak sampai mendidih dan daging matang

6. masukkan sayuran beku diatas tumis sampai matang

7. angkat dan letakkan diatas torila

8. oles kembali saus tomat ditambahkan telur lalu parutan keju chedar dan potongan tomat bundar jangan lupa seladanya, kalo mau ditambah mayonaise atau thousand island juga boleh(kuran sehat sih mayo itu)

sajikan pasti rasanya bikin ngiler, dan juga sehat. jaman puasa kemaren saya buat ini buat sahur jadi rotinya dan topingnya udah di simpen di kulkas jadi pas sahur tinggal masuk Microwave dan makan cukup panaskan beberapa menit udah siap, cocok untuk sarapan maupun makan siang di kantor atau kampus

range harga +- Rp 6000 per porsi buat sendiri pastinya

toping boleh diganti2 sesuai selera dan kantong bisa cuma telur ceplok sama saus tomat juga cukup atau yang vegetarian saya pernah makan dengan isi pecel/gado-gado didalemnya enak juga sing penting tortilanya itu pake oat lebih disarankan biar ngenyangin dan extra fiber, jangan banyak memakai garam kalo mau tetap sehat pastinya, repah untuk rotinya boleh menggunakan: jahe bubuk, lada bubuk, kayumanis bubuk, kunyit bubuk, kari bubuk, cabai bubuk, bawang putih bubuk, tegantung selera bahkan semuanya juga boleh biar ada efek obat didalamnya.

MAKAN SEHAT ITU NGGAK MAHAL DAN PASTINYA RASANYA JUGA ENAK

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 24 Maret 2011, in MAKANAN and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: