KWETIAW TUMIS KERAANG TAUCO

setelah jarang posting makanan terbaru ajhirnya Chef Boby berniat posting makanan sehat dan pastinya murah meriah, kenapa pakai tauco sebab tergiur mi hitam jajaang myeon yang artinya mi hitam pake kedelai(kalo disini mah tauco atuh) jadi mungkin mirip bukan pakai mi tapi pakai kwetiau basah dari beras, jangan makan sama nasi yah sebab karbohidratnya udah ada di kwetiau ni

nih fotonya menggiurkan nggak.

IMG0421A

tanpa berlangsung panjang

berikut ini bahannya:

1 mangkok kwetiaw basah

1 buah tomat potong dadu

100gr kerang ,(bebas saya pakai kerang laut putih dapt diganti ikan,kerang hijau atau udang pastikan telah dibersihkan)

100gr fillet dada ayam

1/2 ikat sawi hijau aka caisim atau baby kailan

1 butir telur ( dibuat orak arik tanpa garam)

2 sendok tauco kedelai

2 sendok saus tiram

2 sendok kecap manis

2 sendok saus tomat

1/2 gelas air

optional boleh tambah : sarden, jamur kuping, udang, kol, toge, paprika dsb

karena saya nggak makan cabe silakan tambahkan jika nggak ada masalah dengan jerawat dsb. but for me i dont’t needed a chilli

bumbu yang dihaluskan:

1 sdteh lada putih

3 sium bawang merah

3 sium bawang putih

1 sdteh garam

tiga diatas haluskan dan tumis

 

cara membuat :

1. tumis bumbu lada sampai harum dengan 2 sendok makan minyak goreng

2. tumis tomat

2. masukkan air dan tauco

3. masukkan dada ayam terlebih dahulu

4. setelah dada matang masukkan kerang tunggu 2 menit (sebentar aja kerang atau seafood bakal alot kalo kelamaan)

5. masukkan kwetiaw aduk selama 2 menit, sambil memasukkan kecap manis,asin,saus tiram lalu telur orak ariki

6. masukkan semua sayuran seperti sawi jamur toge dsb masak sebentar

7. sajikan

 

tips:

pastikan kerang sudah dibersihkan, masak kerang hanya sebentar, sayuran hijau diletakan diakhir biar nggak rusak vitaminnya

selamat menikmati

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 23 Maret 2011, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: