MAKAN MIE AYAM YANG SEHAT

Mie ayam dalah makanan umum yang banyak tersedia di Indonesia, terinspirasi dari bakmi china dan ramen jepang yang dibawa oleh keturunan cina di indonesia. ada hal yang memprihatinkan MIE AYAM di indonesia ini kebanyakan kurang sehat ini diluar isu Mienya yang pakai formalin namun yang patut kita cermati adalah kandungan Serat dan Proteinnya. kalo di indonesia tuh karbohidratnya radak lebay TO MUCH TO KILL YOU jadi antara mi sawi sama ayam banyakan mienya bandingkan sama Ramen dan Soba MI (mi ayam mandari) kayaknya lauknya buanyakkan makanya bisa kenyang, nih gambar Mi jepang dan China:

ramen 4802 MEDIUM

liat kan lengkap banget ada mie sayuran jamur ayam rame pokoknya jadi inisatif saya kita akan mempermak mie ayam yang ada disekitar rumah saya menjadi lebih nendang sayurnya dan ayamnya.

kira- kira gambarnya seperti berikut ini yah:

INI MIE AYAM Lampung tiap kota Complementnya beda beda ada yang pakai krupuk toge kol jamur dsb, khusus di lampung disediakan acar timun dan sawi kalo kita dateng ke warung mie pas baru buka biasanya disediakan Ceker dan Tulang belulang ayam (lumayan buat nambah kalsium).

IMG0182A

Aturan dasar supaya MIE Ayam kita LEbih sehat, lakukan tips berikut ketika baru sampai ke Warung MIe ayam:

Kata saktinya adalah = Bang Kuahnya ditambahin Sawi sama daging Cincang Jangan Pakai Mecin sama sambel biar saya kasih sendiri bang trus Ada Ceker nggak bang(Biar murah sing penting lengkap).

tapi kalo si masnya ketus tinggalin aja pindah ke warung laen artinya tu Mie nggak Sehat. satu lagi kalo si abang pelit sama sawinya tambahin aja Rp 2000 buat semangkok ekstra Sawi

IMG0180A

Sawi disini akan menambahkan ekstra serat jadinya lebih sehat bukan, apa lagi kalo ada ceker sama tambahan dagingnya, bakso disini nggak masuk yah biasnya kurang sehat sih tu bakso kalo mau pake yah nggak papa asal no tambahan MSG.

TAMBAHKAN ACAR TIMUN, ada yang khas di mie ayam lampung biasanya disediakan acar timun yang disediakan diMeja so kita bisa pakai sepuasnya sebagai penambah serat dan penghilang rasa Eneg

300px-YosriAcarTimun

Pantangan Selanjutnya

pada saat memakan mie ayam pinggiran biasanya ada Saus Botolan Kelas teri itu jangan sekali kali di makan Bukannya tomat tapi Ubi Busuk Sama wantek,(OMG PEWARNA TEKSTIL).

Saos-Tomat copy

Sambelnya Juga tu cabe Busuk yang nggak laku, jadi kalo mau lebih sehat usahakan BAWA SENDIRI SAUS TOMAT SAMBEL DAN KECAP dari rumah yang Brended kayak ABC BANGO INDOFOOD minimal kan dibuat dari tomat dan cabe beneran.

NAH SAATNYA MENYANTAP MIE YANG LEBIH SEHAT DENGAN EXTRA FIBER CEKER DSB.

Makan Enak Harus Sehat dan Sehat nggak harus Mahal tergantung kita mensiasatinya aja

IMG0183A

SAATNYA MAKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!, inget biar sehat jangan berlebihan juga yah makannya

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 11 Maret 2011, in MAKANAN. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. O jd kalo makan mie ayam ditempat kudu bawa saus sendiri gt ya? Hehehe tp kusuka mie yamin keliling yg ada bakso, tahu n pangsit isi wortelnya kakak,, ku biasa abis 2 porsi aka 10rb aja, maknyus! :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: