TIPS MAKAN UNTUK SI SKINNY

IMG0012A

makan makan itulah manusia kalo nggak makan yah laper ya kannn.

sebenernya makan itu nggak harus penuh, nggak harus mahal, dan juga nggak boleh berlebihan nanti kita bisa obesitas.

menurut buku gizi yang saya baca karangan C.Soejoeti T makanan sehat

IMG0140A

buku ni saya beli Rp.7500 di bazaar gramedia isiny oke juga

harus seimbang kandungan nya kayak karbohidrat, lemak,protein, serat, itamin,mineral, zatbesi dsb jadi makan tuh nggak asal kenyang. dibawah ini contoh makan siang rada seimbang(menurut saya)

IMG0016A

beberapa aturan dasar makan memakan dengan managemen gizi(wah kayak jurusan kuliah aja) berdasarkan tujuan umumnya saja yah:

misalnya kalo berat badan kita sangat minimalis alias kurus kamu harus mewaspadai satu hal yaitu metabolisme kamu yang kurang baik dalam penyerapan energi, “tapi saya makannya banyak lo kak” iya kamu makannya banyak tapi apakah itu diperlukan tubuh kamu.

kalo dari badan yang sangat ringan ini(Cungkring) jangan asal kenyang kayak makan tapi nasinya(karbohidrat) hampir 75% dengan sepotong tempe sama sambel ia banyak nasinya aja makanya nggak berisi badannya, kalo mau berisi tips dari saya nasi atau karbohidrat cukup 40-50% sisanya protein bisa telur ayam ikan tempe tahu sekitar30-40% 10-20% lemak bahkan semakin tinggi protein semakin baik dan jangan lupa serat sayuran buah-buahan ini juga perlu demi kelancaran proses pencernaan dan metabolisme tubuh kamu. jangan lupa minum susu 2X sehari Fullcream aja karena kamu juga perlu lemak untuk mengisi kekosongan tubuh kamu itu.

hal yang perlu diperhatikan dari si pemilik tubuh skinny ini adalah:

1. makan2an berlemak yang berlebihan ini bukannya membuat berisi tapi merusak tubuh kamu, misal banyak makan bakso nanti kamu gemuk iya jadinya mbrot bukan ideal hohoho, saran saya tinggi kan protein 2butir telur sudah mencukupi kebutuhan minimal protein dan lemak dan akan lebih baik ditambah susu.

2 makan tinggi karbohidrat ini juga harus diwaspadai untuk si skinny pengalaman sebagai bangsa indonesia dan gosip-gosip anak koskosan berikut ini cara makan karbohidrat yang salah:

sebungkus mi instan+sepiring nasi+sepotong bakwan jagung+kerupuk hayo apa yang terjadi itu karbohidrat semua, dalam jangka waktu yang lama bisa berakibat diabetes(walaupun badannya cungkring).

so makan mi itu dicampur sama sayur,ikan,tempe tahu,tomat dan nggak perlu pake nasi lagi yah karena mie itu udah menggantikan fungsi nasi tersebut.

3. ah saya kan kurus saya nggak perlu makan sayuran nanti nambah kurus, SALAH BESAR

IMG8323A

buah buahan dan sayuran banyak loh fungsinya salah satunya mengandung vitamin mineral zatbesi protein kalsium dsb jadi kalo kamu cukup nutrisi sayuran dan buah-buahan dijamin tubuh kamu sehat dan metabbolismenya lancar, karena untuk mengolah karbohidrat lemak dan protein kita butuh enzim pemecah dari si buah dan sayuran dan juga membantu kita mencegah konstipasi(susah nabung di wc) meningkatkan zat besi di darah biar nggak anemia banyak yang Skinny bentar-bentar pingsan oh ternyata dia makan nasi aja kesian banget.

4. ah minum terus nanti juga keluar di keringat atau urine, sebagian besar tubuh kita air jadi kurang air juga menghambat penyerapan nutrisi kamu minum segela tiap 2 jam dan tmabah dengan susu di sarapan dan sebelum tidur akan membantu jangan sampai dehidrasi pastinya.

5 ada lagi hal yang mencengankan karena kita sudah di doktrin sejak jaman baheula(jaman VOC kayaknya) makan 3x sekali udah cukup

BIG BIG NO NO. setelah say terusuri makan tiga kali sehari dapat membuat yang obesitas makin obesitas yang kurus makin kurus, kenapa kak BOBY yah itu logika simpell menggabungkan prinsip Blender Dan Baterai HP

tubuh kita adalah komputer canggih dengan manajemen metabolisme pintar, kog bisa yah kita buat keadaan kalian makan 3 X sehari dengan ukuran sepiring penuh ya kandungan bebas lah(asal kenyang nih):

jam 7.00 sarapan + jam 12 makan siang+jam5/8 makan malam. sudah mengerti setiap makan kira-kira kita jeda 5 jam yah berarti pada jam ke 2 setelah makan energi sudah terbakar atau bisa juga belum dibakar oleh pencernaan sehingga metabolisme tubuh kita akan mengirim instruksi ke otah MODE HEMAT BBM

kenapa karena tubuh berfikir kita akan kelaparan tubuh memperlambat proses pencernaan makanannya takut kelaparan nggak makan(prisip komputer. sedangkan prinsip Blender berjalan di skema: ketika kita sarapan/makan siang/malem dengan porsi besar bayangkan kalian menghalusakan cabe tomat beras daging di dalam blender sekaligus apa yang terjadi macet karena blender itu cocoknya setengah-setengah jangan penuh karena susah dong ngalusin makanannya(pencernaan).

jadi saat makan yang bener itu gimana sih: makan yang benar itu mudah tinggal dibagi2 dari 3 makanan besar jadi setiap 2/3 jam dimulai dari sarapan kita harus makan dengan porsi kecil(1/2 makanan besar) biar metabolismenya bekerja cepat dan hentikan makan karbohidrat terakhir jam 6 sore selanjutnya makan lah protein sayuran susu setelahnya(boleh makan malam tapi nggak makan atau kurangi nasinya/ ganti kebuah)

diatas itu hanya beberapa tips biar nutrisi dan metabolisme kita lancar agar tubuh kita lebih berisi, tambahan untuk si kurus yaitu kuncinya dimulai dari sarapan:

sarapan itu wajib kalo males kamu bisa minum EnerXXn sama sebutir telur rebus dan sebatang pisang sudah cukup bahkan sarapan gaya barat boleh ditiru orang barat memindahkan makan siangnya ke pagi jadi makan berat okenya di sarapan dalam hal ini proteinnnya karena orang bule kan jarang makan nasi.

sering ngantuk di sekolah atau dikantor pada jam 9 mau tau penyebabnya kamu salah sarapannya, nasi memerlukan pengolahan 3jam ini yang nyebabkan ngantu di pagi hari so sarapan yang ringan seperti sereal telur rebus sepotong tempe atau roti cukup tapi nanti jam 9pagi makan lagi(sedikit tapi sering)

minum susu 2X sehari pagi dan sebelum tidur ditambah 2 butir telur dan tidur 8 jam dan olah raga 3 x seminggu semoga tubuhnya lebih berisi aminn

kalo ada yang mau curhat nanti saya jawab silahkan COMMENT dibawah dan share di social media juga yah

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 24 Februari 2011, in KESEHATAN. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: