MEMBUAT YOGURT DENGAN SUSU BUBUK

yg3

Tidak hanya dengan susu cair dengan beberapa uji coba ternyata yougurt juga dapat dibuat dengan susu bubuk. susu bubuk yang digunakan adalah susu bubuk Dancou Fullcream dengan kultur Danone Activia yang Cream bukan yang Botol ya, atau bisa menggunakan Danone Milkual Yougurt yang cream juga bisa.

BAHAN-BAHAN:

1. 1 sendok yougurt danone activia atau milkuat yang krim yah bukan yang botol

2. 2 bungkus dancou sachet kecil (lebih juga boleh dengan takaran biang yogurt ditambahkan)

3. 2 gelas Air matang suhu kamar (35-40 derajat celcius) jangan air panas nanti bakteri prebiotik mati)

4. botol atau wadah tertutup (kedap udara)

CARA MEMBUAT:

IMG6226A

1. aduk dua gelas air dengan 2 bungkus dancou sampai tidak merongkol lagi (tercampur rata), saya lebih menyukai menggunakan botol shakes karena cukup ampuh ratanya

IMG6227A

2. tambahkan 1 atau 2 sendok makan activia atau milkuat yogurt aduk rata

3. tutup botol atau wadah rapat

4. bungkus dengan kain/koran

5. simpan ditempat gelap dan rada hangat kayak pojok lemari (susu 30-40)

6. tunggu 15jam-24jam

7. jika terlihat air dan susu memisah berarti yougurt telah jadi simpan di kulkas (bukan Frezer)

8. bakteri bertahan 1minggu dikulkas dan sisa yogurt dpat digunakan berkali-kali (dicampur lagi dengan susu diatas

9. air dan susu akan memisah namun air tersebut jangan dibuang karena merupakan Air Whey yang berprotein dan dapat digunaikan untuk pelebut kue atau donat maupun diminum langsung karena rasanya menyegarkan

KEUNTUNGAN

1. murah

2. mudah

3. melancarkan pencernaan

4. tinggi kalsium dan protein

5. dapat digunakan untuk salad campuran jus buah

6. dapat digunakan untuk cuci muka dan masker kulit (lebih baik dari sabun pencuci muka)

7. obat jerawat (oleskan pada jerawat mampu mengempeskan jerawat)

8. mencerahkan kulit noda hitam dan keriput jika dioles ke kulit

9. untuk mengganti odol dan obat kumur

(yogurt akan menghilangkan bau mulut seketika dan mengobati sariawan dan sakit gigi terbukti karena bakteri baik akan membunuh bakteri jahat)

CARA MENCUCI MUKA DENGAN YOGURT

1. ambil 2 sendok yogurt

2. gosokkan ke wajah dan dipijat2 lembut

3. bilas dan keringkan

4 mampu mengangkat semua kotoran di wajah

5. untuk masker diamkan 15 menit baru dibilas

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 1 September 2010, in KESEHATAN. Bookmark the permalink. 74 Komentar.

  1. Yg udah baca kasih komen ya gagal ato berhasil, selamat mencoba

    • bang bob,…kalo nggak ditaruh kulkas berapa hari awetnya,soale dirumah g ada kulkas.huhu<<<< ya nggak bisa lah rusak semua nanti yogurtnya

  2. Wuuiiih….sukses mas Bob!
    cakep dah!, mudah2an sukses jg diwajahku…
    thank’s.

  3. semudah itukah gan? Hmm ta coba ah.. Btw kalo misalnya ga berasil,apa si yogurt ini bahaya dimakan?

  4. bebas rasa apa aja namun enaknya plain biang boleh rasa apa aja nanti juga kalo udah fermentasi ke2 udah ilang rasa buahnya

  5. bebas rasa apa aja namun enaknya plain biang boleh rasa apa aja nanti juga kalo udah fermentasi ke2 udah ilang rasa buahnya

  6. bob, pemberish muka yoghurt aman untuk kulit yg berminyak dan juga sensitif?..trus kan cara pakainya ambil 2 sendok yoghurt, itu takarannya 2 sendok makan atau 2 sendok teh,,

  7. oia lupa bob beli bibit yoghurt dmn ya? indomaret kecil or alfamart ada?

  8. bob, mau tanya? ko penjelasan cara buatny ada yg beda ya? di penjelasan bahan-bahan ktanya pke 1 sendok yoghurt activia tp di penjelsan cara buat pake 1/2 yoghurt activia? mana yg bener bob?? thx b4

    • activiaa itu kan dikit paling 2-3 sendok. jadi biar gampang 1 sendok activia : 1 bungkus dancou : 80-100ml air

      • bob mau kasih tau ni. gw berhasil buat yoghurt pake susu bubuk dancow full cream..ciri2ny klo ambil pake sendok kayak tahu gtu agak padat kn..trus masih wangi bauny..trus gw mau nanya untuk cuci muka pakai yoghurt sebaikny sehari dilakukan berpa kali? boleh ga 3x sehari, pagi, sore n malam sebelum tidur…

      • ya kayak tahu rasanya enakkan apalagi ditambah strawberry atu jus buah lainnya. sesuka atau seperlunya karena efeknya bagu kulit lebih putih sama halus kalo ditotol ke jerawat/bisul sebelum tidur dijamin besok pagi udah kempes jerawat/bisulnya. simpen dikulkas dan harus diulang setelah mengencer atau bau kira2 seminggu sisa airnya ditambah dancow lagi difermentasi ulang

      • trus bob, pas cuci muka dengan yoghurt muka kita dibasahi/dibasuh dengan air dulu ga? trims b4

      • benar basahi dulu baru diolesin dipijat2 kalo mau jadi masker diamkan 10-15menit baru dibilas

  9. bob, yghurt gw ko hr ini udah mengencer, tp klo gw cium bauny masih wangi..apa yoghurtny masih bisa gw pakai ?

    • bisa sampai seminggu kalo nggak keluar kulkas. sisa yang mengencer dapat di peram lagi dengan dancou baru jadi nggak usah beli activia lagi. usahakan kalo buat diminum habiskan 3 hari kalo buat cucimuka boleh 2minggu setelahnya semakin bau karena bakterinya semakin banyak

      • BANG AK MAU NANYA NI
        KLAU BUAT SUSU FERMENTASI DARI SUSU DENCAW DENGAN MENGUNAKAN BAKTERINYA YANG BERASAL DARI YAKULT BISA NGGK????????????????

      • NGGAK BISA GAGAL DAN BAHAYA BISA DIARE, CUMA AKTIVIA,MILKUAT YOGURT ATO BIOKUL YANG BISA SOALNYA YAKUL BAKTERNYIA NGGAK BISA TUMMBUH SEMBARANGAN DAN BEDA DARI YOGUR YANG BENTUKNYA KRIM ITU (INGET BIANGNYA YANG KRIM BUKAN YANG AIR BENTUK BOTOL)

  10. oia bob gw mau nanya lg. klo mau makan ikan sebaiknya ikan apa aja ya? trus masaknya diapain aj.cz buat nambah variasi menu makan gw sehari-hari bob, bosen nih makan tempe tahu mulu hahaha klo sarden menurut lu boleh ga cz i like it… thx yo

    • boleh aja sarden tapi lebih sehat ikan segar bisa direbus dipindang dibuat bakso ikan otak2 kan tidak digoreng. ikan tu semuanya sehat pastikan segar ikan teri tinggi kalsium, lele tinggi protein dapat di panggang, tongkol ato tuna (di asem padeh direstoran padang ini nggak digoreng. baung,patin biasanya di pindang enak banget. palingg gampang di tim kayaknya ada di blog ini deh cara buatnya

  11. kalo cuci muka pake yogurt bisa ngontrol minyak gag,, cz malu bgt kalo udah siank muka blink2 gt

  12. @dhini: boleh bagus malah yogurt itu mengandung pembersih yang oke dan pemutih alami gosok ke muka bilas dan keringkan, kalo mau awet yogurtnya boleh di freezerin kok, tambah pewangi alami umtuk mengurangi bau susunya seperti perasan jeruk atau air mawar masukin dah ke botol kecil letakkan ditempat sejuk atau kulkas

  13. saya udh mencoba dan sprtinya brhsil krna ciri2 sprti tahu dan ada sisa air diatasnya,
    Oia susu hrus susu dancow yg putih? Apa boleh rasa lain dan merk lain asalkan susu bubuk full cream? Krna sya tdk suka susu putih dan yogurt ini hnya untuk cuci muka saja
    thx be4

  14. oya untuk pembuatan yogourt sebagai pencuci muka,,apa aq bs gunakan yogourt aja tanpa tambahan apapun to sebaliknya gmn apa aq harus campurkan susu juga,,,aq hanya ingin membuatnya sebagai penuci mukaku aja,,,,krna wajahku skrg sangat sensitif skali,,,thanks sebelumnya

    • @ummu nggak usah tambah apapun masukkan botol simpan dikulkas pakai hanya kalo mau cuci muka, untuk mengurangi bau susu tambahkan air mawar botolan atau air jeruk nipis(kalo buat jadi biang jangan dicampur dipisah yang buat pembersih botolnya sendiri kalo mau dibiangkan lagi harus murni jangan dicampur air mawar atau nipis nanti mati bakteri baiknya)

  15. oya satu lg pertanyaan aq yg digunakan ini buahnya yogurt yg segar ato yogourt dlm bentuk lain yg sudah dikemas

    • kalo untuk konsumsi buah segar lah kayak stroberi mangga dsb. kalo campur yogurt lagi ya rugi lah harga yogurt kan lumanyun mahal dan nggak berguna dicampur merek lain. just activia + dancou

  16. ga punya kulkas mas bob…😦 .. fbnya apa ya? hehe..pengen curhat masalah jerewi..😛

  17. Mas bob, sy mengikuti semua saran2 masbob dr vitacid, masker kopi, dan yoghurt… Pk vitacid tekstur muka sy memang bagus, trus sy suka bgt cumuk pk yoghurt ini, segar soalnya.. Tp masbob knp yah muka sy tetep jerawatan, stiap hr adaaa aja jerawat, jerawat sy putih2 kecil gt dan bernanah… Tolong pencerahan mas bob, siapa tau bs bantu..

    • minimal udah baikan dikit nanti setelah 3 bulan pemakaian biasanya kulit udah jarang jerawatan lagi mungkin kamu di fase kuras jerawat, bantu dengan melakukan detox diatas banyak makan sayur buah, minum jamu seduhan sambiloto jangan makan cabe mungkin kamu masih makan cabe atau sambel kan(saus sambel termasuk)

  18. lollilolli~oh~lollipop

    mw nnya itu bertahannya berapa lama???
    mw coba nie bwt di rumah…thx yah…🙂

    • tergantung kulkasnya mbak, nih kalo di kulkas bawah tahan 1minggu harus abis sisain4 sesendok buat fermentasi lagi jadi berulang2 cuma beli activianya sekali aja, kalo buat di frezeer tahan sebulan jadi froyo nantinya (yogurt beku yg kayak eskrim). di udara terbuka(nggak masuk kulkas) setelah fermentasi selesai 2jam setelah itu basi bakterinya mati

      • lollilolli~oh~lollipop

        oh gitu yah…q kan mw buat lulur (lulur buat diri sendiri hoho,biar irit)…jadi klo di buat bubuk bisa ga???

      • simpen kulkas, bubuk maksudnya gimana dikeringin lagi buang waktu nggak berguna n bakteri biaiknya mati semua lah lolopop

  19. wawafansxjunsu

    sblum yogurt.x d pakai, musti d pisahin dlo sma air.x ? Atw gmn?

    • jangan dibuang airnya itu berkhasiat juga sama kaya yg putihnya, mungkin pas buat kamu kebanyakan air makanya jadi begitu

  20. wah thx bwt infony btw tadi q lupa malah beli susu murni ma yogurt plan kira” bisa ga..

    kulit muka q kan ga berjerawat tapi agak kasar,bersisik alias busik ga tw knpa bisa ampe kaya gitu…kira” bisa ga ngehalusinny pke yogurt? klo bisa mohon pencerahannny…

  21. bermanfaat sekali^^…………..
    bro klo misal maskeran pake yoghurt activia langsung tanpa dicampuri apapun kira2 aman ga bro?…tq infonya…..

    • boby fahlevi

      NGAWURRR yang ada muka lo disemutin aktivia kan ada gulanya, buat aja aktivia + dancou(4sachet sekalian buat sebulan) jangan males atao lo bisa beli biokul yang plain harganya muahal 20rb

  22. mas activia atau milkuat yogurt mkstnya yang mna n gimana ctohnya ??

  23. mas bobi aku uda nyoba buat yogurtnya dan berhasil thanks ya mas bobiiii blog ttg jerawatnya aku lg proses detox nih🙂

  24. Bob kalo yhogurtnya yg udah jadi (langsung dikemas) di totol/oles di jerawat boleh engga ??

    thx

  25. salam kenal mas Boby. Terima kasih ya resepnya. Kemarin sudah langsung saya bikin dan hari ini sudah bisa dinikmati. Sebelumnya nyontek di tempat lain tidak berhasil, hehehe… Saya pakai yoghurt set Biokul, mantap hasilnya. Soal air Whey-nya apa tidak masalah jika tidak dipisahkan, dan jika akan diminum dikocok dulu? Saya juga membuatnya dengan botol shaker, jadi praktis dan tidak perlu pindah2 tempat.

  26. makasih ya bob, stelah coba buat sendiri drmh, mengagumkan. berhasil,,buat yougurt sdri drmh, padahal bayanginnya pasti ribet + susah, ternyata super zupper gampang n’ muraaaaaah lagi. Izin share ya🙂

  27. rohmah dwi astuti

    boby, Danone Activia yang Cream i2 hruz yang plain ato g?? klo pake yang ada rasax, apa g mempengaruhi hasilx???
    tp aq cri yang plain kok g ada ya…

  28. mas boby, sy sdh coba buat yhogurtnya, tp kmrn s4 salah ingat.
    airnya kebanyakan….1 sachet dancow pth + 1 sdm bio cul + 2 gls air
    Jadinya….airnya mengendap di bagian bawah & bagian putihnya mengapung di bagian atas.
    Apakah boleh digunakan ato termasuk gagal ya buatnya???
    Mohon penjelasannya

  29. mas bobi, kmrn aq coba buat yogurt dari susu bendera bubuk full cream 50 gr(5sdm) + biokul 50 cc (1/2 cup). stlh 20 jam larutannya brubah jadi lebih kental dan msh bau susu, tapi gak sprti tahu yg agak padat. berhasil ga itu mas bob. hasilnya aq minum +- 150cc dicampur sirup, agak ilang rasa asamnya tapi 2 jam kmdn aq jd mulas. itu khasiat yogurtnya atau malah efek ga berhasilnya? mohon dbalas mas

  30. ka kalo bersihin wajah pake susu dancow’y aj bisa gk ?

  31. q kemaren bikin, udah 8 jam, q cek eh blm misah airnya. knp ya? q nyampurin activia 1 cup ke 4 gelas air + 2 bks dancow???

  32. salah langkah semua tuh kamu nggak bisa baca yah ? Nih saya tulis lagi deh yg saya tulis.
    Kamu salah di no 1,2,3 kruisial lagi sama saya tekanin lagi no yg salah

    6. tunggu 15jam-24jam

    7. jika terlihat air dan susu memisah berarti yougurt telah jadi simpan di kulkas (bukan Frezer). Baca dulu baru praktek deh 2gelas+2bungkus yg bener trus aktivanaya cukup 2sendok makan bukan 1kemasan. Air nya boleh kamu kurangin ke satu gelas kalo takut ke enceran. 2gelas aja encer apalagi 4gelas hahahahahha paraaaah

  33. menghilangkan sters juga… diet coco jugaa BB kuu bisa normal.. hehe thx

  34. menghilangkan stress juga… diet cocok jugaa
    BB kuu bisa normal.. hehe thx

  35. Kmrn aq udh coba bikin.. 1 sdm activia + 1 gelas air (gelas bir bintang) + susu bubuk dancow 2 scht. Bikinnya skitar j3 sore. Td pagi j 8 ku cek.. Masi putih tp koq gada airnya ya.. Cm aga kental aja.. Tp whey-nya gada.. Tp di bagian bawahnya bolong2 gt.. Kecil2.. Gagal atau berhasil ya? Karna kerja, jd j4 sore ini baru mau di masukin kulkas.. Apa gapapa telat 1 jam masukin kulkasnya?>>>>>> Gak papa anda klo udah kental udah berhasil

    • Koq ga asam ya? Malah plain agak pait dikit…. Tp tekstur udh mengental mirip biangnya (activia). Kurang anget gt ya?btw, kl yoghurt” pasaran koq bisa tahan lbh dr sebulan.. Apa pk pengawet atau apaan gt ya? Kl pengen bikin yoghurt skala besar biangnya pk merk apa? Soalnya kl di luar negri ada bakterinya dlm bentuk kemasan serbuk gt. Disini qra” ada ga yah? ‎​:).·.◦†нªηк’s◦.·.:)

  36. mantapp nee,
    biasanya klo untuk noda bekas jerawat berapa lama ya baru memudar.?
    makasih banget..

  37. mw tanya mas bob,klo air whey’a berwarna kuning,itu tandnya apa?

  38. thax udah di bagi ilmunya…😀

  39. aku pernah pake yogurt bio kul buat masker muka, baru beberapa hari noda hitam/flek di muka agak pudar, nyaman di muka. Kira-kira klo yogurt yg udah jadi di supermarket gitu boleh langsung dioles di muka nggak ya? Soalnya males bikin sendiri, ribet..Trus klo utk muka bagusnya pake yg cream ato yg cair?

  40. mau coba aah….
    cuma nih mas, sy kan pernah beberapa kali setelah minum yakul trus langsung kena muntaber dan demam tinggi. kalo yogurt buatan ini pasti beda kan? karena bakterinya masih hidup, trus gak bakal bikin efek samping kya gitu kan ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: