PENGAKTIFAN LIVE BROADCAST PADA VIVOTEK IP CAMERA SECURITY (IP CCTV)

berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menhubungkan perangkat ip camera vivotek kedalam web server perusahaan atau situs pribadi kita.

diperlukan bandwidth yang lebar untuk menggunakaannya dikalikan jumlah dengan kamera yang dipasang sebaiknya memanfaatkan VPN perusahaan, namun apabila untuk rumahan yang sebatas 1 sampai 3 kamera dapat menggunakan akses ADSL speedy, langkah tersebut juga dijelaskan di dalam manual vivotek jika anada membeli kameranya. berikut ini pengalaman saya pada PT. Indonesia Ferry tentang penggunaan broadcast cctv pelabuhan.

1. Pastikan semua kamera telah terkoneksi ke server cctv dengan menjalankan aplikasi Vivotek Surveillance system. baca manual vivotek manual

cctv1

 

2 Ubah pengaturan ip camera agar ip broadcast camera diubah ke dedicated lokal ip yaitu ip yang mengacu pada ip lokal jaringan.

3 Cek pada aplikasi live surveylence yaitu aplikasi pemantau kamera vivotek bila sudah berhasil lanjutkan koneksi ke aplikasi liveclient yang bertugas mengoptimalkan semua streaming pada kamera sampai digunakan untuk mengerakan dan mengirimkan videonya ke internet.

4. Aktifkan live broadcast kembali dan lakukan pengujian
Masuk ke tab configuration di vivotek liveclient langkah selanjutnya adalah menentukan bagaimana skema membroadcastnya secara local maupun internet.
Pada tab configuration anda diharuskan menentukan ip mana yang akan diguanakan untuk broadcast ataupun web server yang akan menampilkan jendela cctv tersebut.

5. Untuk membroadcast video ke web streaming langkah awalnya adalah menyiapkan situs yang akan digunakan untuk membroadcast dengan cctv server lakukan pengaktivan live broadcast pada web hosting web server tersebut misalnya pada situs www.indonesiaferry.com/livecctv.htm.

cctv2

 

6. Untuk meliat broadcast cctv pada jaringan LAN cukup masuk ke server cctv tersebut dengan mengetikan alamat ipnya pada browser.
http ://127.0.x.x maka akan dibawa ke liveclient viwernya namun anda diharuskan memasukkan login dan password terlebih dahulu.

7. Catatan tambahan untuk livebroadcast yang melalui jaringan adsl maka kita harus mengatur port forwarding yang ada di router atau modem ADSL tersebut agar tidak terjadi transfer block dari perangkat tersebut.

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 4 Juli 2010, in KOMPUTER. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: