KONVERSI FORMAT LAGU DENGAN COOLEDIT

Ada yang tau aplikasi cooledit, ya benar ini adalah aplikasi profesional yang digunakan untuk mengolah audio dan tracktracknya biasanya digunakan oleh studio musik.

pada postingan saya ini saya kan menjelaskan loangkah-langkah mengkonvesi (Batch file convert) yang fungsinya adalah mengubah format digital ke digital lainnya seperti saya akan mencontohkan dari WMA ke MP3, karena sifatnya profesional jadinya hampir setiap format dapat dikonversikan oleh cooledit ini.

berikut ini urutan langkahnya

1.buka cooledit dulu yang pasti udah diinstal sebelumnya start > all program > cool edit

C1

2. pilih file > Batch file convert

C2

 

3. muncul jendela batch file convert klik addfile yang akan di konversikan

BUKA FILE

ADD FILE

4. plih tab new format karena saya akan mengkonversikan dari wma ke mp3 maka saya pilh mp3 pada preset dan mengatur bitratenya semakin kecil frekuensinya akan semakin buruk kualitas suaranya namun akan semakin kecil ukurannyaATUR FORMAT

PILIH FORMAT

 

5. pilih tab destinasi untuk lokasi penyimpanan akhir ada beberapa pilihan :

same as file’s…. digunakan untuk menyimpan di lokasi yang sama dengan suber kalau yang other folder untuk di lokasi yang lain.

karena saya akan menghapus file yang asli setelah konversi maka saya akan memilih delete source file asli akan dibuang atau dihapus

DESTINASI

6. klik run batch untuk memulai konversi dan otomasi akan dilaksanakan sampai selesai.

MEMULAI PROSES CONVERSI

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 18 April 2010, in KOMPUTER and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

