Membasmi Jerawat Dipunggung Luar Dalam Juga bisa buat Jamur dan Ketombe

image

Duh masih jerawatan ye, apalagi yang dipunggung buanyak banget apalagi buat yang aktif tapi jarang mandi, abis gym atau kerja eh langsung tidur dijamin dah makin parah itu jerawat dipunggung.

Mas boby mau kasih tips nih buat jerawat yang parah dipunggung, biasanya apa coba penyebab jerawat dipunggung itu??

Jamur-jamuran yups jamur macam tempe dikulit kita anggota grup panu kadas kurap kudis dkk hahaha ya dia berkoalisi dengan minyak kamu kuman2 nakal n pakaian lembab n cuaca menutup pori-pori kulit badan n muka kita yang membuat jerawat, sudah paham analoginya kenapa ada jerawat dipunggungkan

UMUMNYA YANG JERAWATAN DIBADAN JUGA MENGALAMI MASALAH JAMURAN AKUT

kalo cowo bisa terlihat di bahu atau selangkangan bahkan bikin kebotakan rambut, kalo yang cewe biasanya sering keputihan, itu infeksi jamur loh waspadalah.

Solusinya gimana mas bob??

Nih kita berantas jerawat di punggung n muka kamu sekaligus mematikan sumbernya si jamur-jamur itu.

1 ketokonazol tablet 200mg

image

2 ketokonazol shampo, saya pilihkan yang simple aja ya syaratnya 2% ketokonazol mas biasa pakai KETOMED

image

karena kecil n kalo gak ada bisa pilih Fungazol solution kalo kamu punya duit lebih bisa pilih yang paten macam Nizoral shampo solution 120-150an .
Ukurannya makin gede makin mahal cuma saya jamin deh ini solusi paling simple n gak bau macam mandi belerang pake salep atau sampo bau macam Sels*n biru hehehe

KETONAZOL

Ketokonazol adalah zat yang mampu membunuh jamur dengan efektif dengan menghancurkan selnya spora walaupun dipemakaian pertama kali dan kalo diminum kamu bisa menjadikan keringatmu obat jamur simple bukan.

Nah disamping ketomed ada tablet ketokonazol generik ya diapotik ini obat wajib buat penderita jamur dan keputihan kronis, kira-kira 5rb deh kamu disaranin beli 4 lembar karena kamu harus minum 10-30harian. Wah lamanya yups emang agak lama karena jamur itu udah nyebar loh bro harus tunggu sampai pada mati total kalo gak gampang balik lagi.

Cara pakainya gimana:
Cukup sederhana untuk ketomed kamu kyk mandi aja gitu cukup basahi seluruh badan dari leher sampai kaki muka juga boleh tapi belakangan ya biar gak iritasi karena kamu harus mendiamkan kira-kira 15-30 min untuk muka n kepala jangan lewat 10min.

Saya wajibkan karena punggung susah kamu bisa beli sponge punggung macam loofah ini juga wajib kamu pakai kalo mau mandi jadi punggung bisa kinclong

image

image

*gambar dari bukalapak n tokopedia

basahi dulu busanya lalu tetesi pakai ketomed kira-kira 4 tetes, terus gesek-gesekan di bunggung kamu (ups bahasanya gimana gitu hehehe), jangan lupa ketiak selangkangan telinga pusar pokoknya dari leher sampai kaki nah setelah 15menitan baru kamu pakai di rambut n pijat2 sama muka pelan2 aja inget jangan kena mata perih macam kena sampo tapi gak papa  diamkan 10 menit.

JAMUR DIAKAR RAMBUT N KULIT KEPALA PENYEBAB LAIN JERAWAT DIMUKA JUGA LOH!!!!

Bilas semuanya setelah 20-30 min, kenapa harus agak lama karena kalo cuma 5min sayang jamurnya masih belum pada koit. Bilas dan lanjutakan dengan menyabuni n menyampokan rambut kamu dengan sampo favorit kamu. Keringkan sampai benar2 kering.

jangan takut bau karena ketokonazol ini hebatnya tanpa bau apapun berasa pakai sabun aja

#CUKUP LAKUKAN RITUAL INI 2-3X SEMINGGU BUKAN TIAP HARI YA SELAMA 4 MINGGU SELANJUTNYA CUKUP 1X SEMINGGU UNTUK PENCEGAHAN YAH MACAM LULURAN LAH#

TERAPI DARI DALAM
nah karena gak afdol kalo gak dari dalem juga karena jamur ini agak ngeyel kamu juga harus minum tablet kecil ketokonazol itu 1 tablet tiap pas sarapan inget jangan skip karena jamur bisa gak mempan makanya beli agak banyak. Lakukan sebulanan hentikan jika sudah sebulan kalau dirasa masih belum membaik bisa dilanjutkan sampai 6bulan biasanya sih 2 minggu udah bagus hasilnya cuma ingat menghentikan dibawah 1 bulan hanya akan membuat jamur penyebab jerawat menjadi kebal.

Reaksi yang dialami jika obat sudah bekerja adalah kulit kering terutama pada bibir ini cuma reakzi diawal saja disarankan banyak minum air putih dan mengoles handbody favorit biar kulit gak terlalu gersang.

karena ketokonazol agak kuat mungkin dipemakaian pertama kamu akan merasakan gatel dikit tenang itu reaksi biasa aja.

Khasiat:
1 mengobati jerawat dipunggung
2 mengurangi kulit berminyak
3 membunuh jamur-jamur kronis
4 mengobati ketombe
5 mengobati kebotakan yang disebabkan kerontokan rambut: karena kulit kepala yang tertimbun jamur membuat rambut susah tumbuh

6 menyeimbangkan hormon penyebab jerwat

Kamu bisa pakai ketokonazol shampo merek apa aja jadi jangan tanya lagi ya gak akan saya jawab kalo tanya ini syaratanya cuma 2% solution kalo yang 1% bisa gak sembuh merek yang bisa dibeli Ketomed, Fungasol Ss sama Nizoral kalo diluar indonesia macam amerika singapore nizoral lebih terkenal inget 2% kadarnya. Nah yang tablet itu generik juga

beda pabrikan tidak berpengaruh dengan khasiat

Tinjauan Pustaka *tsahbahasanyaskripsi banget:

http://www.medscape.com/viewarticle/809906_2

http://www.livestrong.com/article/547020-ketoconazole-pimples/#page=2

Makasih udah membaca dan kamu boleh share kesemua sosmed kamu dan rebloging dengan mencantumkan link ini ya semoga bermanfaat dan bebas jerawat n jamur

* kalo kamu gak sempet beli saya juga bisa kirimin paket lengkap 1 buah ketomed + 40butir ketokonazol Rp 120.000 kerumah kamu Lineid: bobylevy diorder ya sis n bro *

Food achievements of the year

Karena mulai rajin eksperiment didapur saya mau berbagi fotonya dulu ya resepnya menyusul:

Bakso ayam special homemade

image

Tteokbokki super hottt

image

Spocy penepasta with oyster

image

Siomay ayam

image

Tumis dada ayam super hott

image

American spicy chicken roasted

image

Cukup bikin ngiler gak nih, sebenernya menu-menu diatas akan saya jadikan menu di kedai punya saya doakan sukses ya friends

SKINCARE DENGAN SANTAN KARA, BUAT PENGOBATAN JERAWAT, PENCERAH, PEMBERSIH DAN ANTI PENUAAN KULIT

image

Setelah berkelana mencari skincare alami dulu klo gak salah saya pernah bahas yogurt dan jeruk sekarang ketemu yang lebih heboh dan mudah didapat dimana-mana itu dia santan, ini bukan santan buat sendiri ya kita mau pakai santan kara, sunkara apa bumas yaitu santan kemasan uht yang gampang banget didapatkan.

Kenapa santan mas bob, ya santan ini keajaiban kelapa buat kulit kita disini gak akan dimakan ya tapi cuma di oles, saya suka juga minum santan kara ini rasanya enak. Santan itu baik tapi ketika dipanaskan dia akan jadi jahat itu aja simplenya kalo diminum mentah atau dari kemasannya no problem.

Ups bahasnya oot nih saya mau pakai santan diluar. Tau VCO alias virgin coconut oil yang heboh beberapa tahun lalu sebenernya sih santan instan ini kandungannya sama aja sama vco cuma dia kan gak mengalami proses panjang untuk menjadi minyak sehingga mengurangi proses pemanasan dll.

Apa yang sama bentuknya aja beda. Kandungan si coconut milk aka santan ini adalah Lauric Acid ini kandungan utama VCO toh bahannya sama kan VCO mahal karena proses dan pengemasan ditambah marketing hahaha mahal deh. Padahal kalo mau asam lauric ini ada di susu kelapa alias santan seharga 3000-6000 perak dan ada di warung2 deket rumahmu.

A major part of the fats found coconut milk is lauric acid, which has been found to exhibit antibacterial, antifungal and antiviral properties.

Coconut milk also contains several antioxidant compounds, which can provide protection against the harmful free radicals and their damaging effects
on the body cells and tissues.

Itu petikan reserch diluar yang katanya santan itu mengandung lauric acid sebagai :anti bakteri anti jamur anti virus dan berantioksidan tinggi keren gak tuh hahaha. Selain itu dia kaya vitamin e c k zink selenium folat magnesium dan kalsium lengkapkan.

cuma santan buruknya kalo dia dipanaskan kyk lu lu pade nemu di sayur lodeh rendang itu udah ancur semua hahaha beracun dan bikin penyebab penyempitan jantung dan kolestrol tinggi.

Dari brand dipasaran yang paling ok merek Kara karena lebih pekat yg lain agak cair. Berikut ini fungsinya untuk skincare saya jabarin.

1 pembersih wajah seperti susu pembersih.

Cara pakainya basahi wajah ambil 2 atau 3 sendok makan pijat 5menit melingkar lalu lap pakai tisu atau handuk hangat atau bilas pakai air juga boleh. Membersihkan pori-pori terdalam dan mampu mengangkat sumbatan sebum bakteri dan kosmetik waterprof tanpa membuat kering dan bisa walau tanpa air. Lakukan pas mandi dan sebelum tidur setiap hari kalo mau agak wangi bisa ditambah esensial oil mawar, lavender atau teatree oil

2 facial dengan kara

Santan kara ini ajaib kalo suka facial pasti tau step2nya dari bersihkan scrub masker lalu kasih pelembab kalo dengan santan cukup satu step seperti penggunaan masker wajah aja.

Cukup mudah oles agak tebal kara diamkan 30menit lalu klo udah kering lakukan peeling dengan memijat berputar searah pasti kamu akan rasa seperti banyak daki dimuka kamu hehehe ini mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan setelah rontok semua basuh muka pakai air hangat lalu air dingin lap pakai handuk langsung deh ngaca dan pegang sendiri mukanya pasti beda. Klo yang banyak jerawatnya pasti kerasa gatel pas pakai itulah hebatnya lauric acid dia sedang bekerja membunuh isi jerawat
Lakukan 3x seminggu

3 krim malam anti penuaan dini, mengobati jerawat dan noda2nya sampai merah merah dikulit (iritasi/dermatitis/sunburn)

Setelah membersihkan wajah pas malam oleskan santan ini tipis2 dan tebal dibagian noda dan jerawat bilas pagi hari saya yakin kamu akan kaget dengan hasilnya.
Klo yang keriputan oleskan dibagian garis halus keriput. Hasil terlihat maksimal terlihat setelah sebulan pemakaian jadi sabaran ya.

Dan harganya sangat murah kamu akan kaget dengan hasilnya.

Tambahan penting tentang oilcontrol dan oil cleanser:
Kalo kulit kita beminyak bisa makin beminyak dong mas hiks hiks. Salah besar oil control skincare itu kebohongan terbesar karena kulit akan kering dan memaksa kulit mengeluarkan minyak sebumnya dan akhirnya jadi kusam dan keriput sehingga pas diumur 30an keatas mereka menjual antiaging yang isinya minyak juga.

Kenapa saya tekankan pakai susu pembersih, susu atau santan yang berlemak karena lemak itu membersihkan lebih efektif dan kulit kita akan tidak bekerja keras mengeluarkan minyaknya. Kulit kesat akibat sabun artinya pori2 tersumbat dan kehilangan minyak alaminya.

Santan disini santan kemasan ya bukan santan buatan rumahmu ribet kali dan hasilnya mungkin gak sebaik buatan pabrik dalam proses skincarenya. Kemasan kara dan kawan2 itu pakai tetrapack jadi gak pakai pengawet so aman deh.

*selalu simpan santan dikulkas ya abis dipakai

http://www.seedguides.info/coconut-milk/

http://www.quantumday.com/2012/06/coconut-oil-lauric-acid-treatment-of.html?m=1

Glycore yups kita bahas ya Glycolic acid alias AHA

Glycore nih banyak yang nanyain saya tapi saya sibuk hehehe, glycore ini sebenernya merek dari generik asam glicolic yang dibuat pharmacore. Tau gak klo pernah denger kata AHA yah alpha hidroxy acid yg bikin cerah dan memudakan kulit ternyata GA(singkat aja ya) termasuk satu geng didalam grup aha glycolic acid , lactic acid , citric acid ,
mandelic acid . Nah pernah denger liat dibelakang handbody atau pelembab kamu pasti ada deh lactic acid ini yg pemutih berbahan susu sama citric acid di pemutih jeruk2an lemon yg muncul di tipi deh. Jadi gak cuma ada di glycore ya

image

Gambar: devy-beautypurple.blogspot.com

GA dibuat dari sari tebu sugar cane namanya bahan pembuat gula dan msg namun yang di ambil asamnya, ya asam sama kaya asam retinoic gitu yg dari vitamin a.

GA ini banyak dipakai di handbody kosmetik pelembab dll krim malam juga, kenapa ga lebih banyak dipakai karena dia susunannya lebih kecil dan mudah diserap. Karena aha lebih aman makanya banyak pemutih yg pindah dari hydroquinon ke aha termasuk GA padahal sih lebih efektif HQ dan murah dan nggak asam, asam disini akan mengikis kulit luar ya jadi klo kamu berbakat dermatitis, eksim dan kulitnya tipis dan gampang merah gak disarankan pakai semua produk AHA.

GA (glycore) Vs Retinoic acid(vitacid dkk)
Karena banyak yang nanya saya jawab disini aje ye bedanya apa aja:

Glycolic acid dapat mencerahkan cepat tapi cuma diluar aja gak ke dasar lebih dalam jadi buat remaja cocok bisa dipakai siang malam, lebih alami makanya aman dijual dalam bentuk kosmetik

inget ya kosmetik dan kosmedik beda liat di bacaam vitacid, retinoic acid menembus dan merubah kolagen jadi cocok yang mukanya parah ancurnya dari kriput parah sampai bopeng sebab bawahnya juga ancur ancuran hehehe.

image

Klo AHA genk GA bagus untuk yg gak berbopeng cuma mau ngalusin kulit dan noda hitam bekas jerawat dan gak bisa ngobatin jerawat catet ya!!!.

Umur pemakaian aha disarankan dibawah 25 tahun sebab kalau diatas itu gak bermanfaat udah kadung kendor butuh pakai yang lebih kuat semacam retinol atau retinoic.

GA aman buat usia sma ya jadi persiapan biar cerah buat yang gelap banget dan menghambat penuaan dini, buat noda jerawat juga bagus karena noda inflamasi jerawat itu dilapisan epidermis.

Manfaatnya lebih halus lembut agak ngepink makanya muncul di iklan2 mencerahkan bla bla bla noda tersamarkan.

Glycolic acid aman buat hamil dan menyusui karena tidak diserap berbeda dengan retinoic acid dan hydroquinpn, amannya tanyakan ke dermatologis dan kandungan ya. Klo glycore mungkin yg kadar 8% aja ya. Untuk chemical peeling GA itu dipakai kadar 50-70% wow asemnya kyk apa ya hehehe.

Mas bob klo aku jerawatan mau pakai glycore gimana buat krim malamnya barengan sama vitacid gitu ditimpa timpa. Catet ya “DITIMPA DG VITACID OR RETINOIC LAINNYA” jawabannya: gak guna dan gak bermanfaat kenapa karena vitacidmu akan diblokir tau kan cara kerjanya diatas bukan obat jerawat dan cuma dilapisan atas jadi vitacidmu gak beguna deh.

“RETINOIC ACID ITU LEBIH KUAT DARIPADA AHA walau kamu pakai yg 0,025 sekalipun”

Kulit akan semakin merah ya buat yang gampang merah catet “MERAH UDANG” hehehe jahat sih makanya pakai salah satu aja banyakan cewe2 ini gak sabar mau dioplos aja klo bisa malam pakai pagi jadi artis korea hehehe. Padahal semua obat klo gak ngerti dan bukan apoteker apa dokter spkk dilarang ngoplos.

Saran saya yg mau pakai glycore boleh dipagi hari kalau yang masih perawatan vitacid. sebelum sunblock dengan catatan mukamu gak ada jerawatnya ya cuma noda aja Glycore dan Aha family boleh dipakai siang asal gak panas2an dan pakai sunblock spf 30an deh. Jangan dipakai bersamaan dengan vitacid dan hydroquinon karena berbahaya.

PURGING NGELUPAS PAS PAKAI VITACID DILARANG PAKAI GLYCORE. Kamu disarankan pakai korticosteroid untuk meredam merahnya bisa bakai Cinolon atau Elocon sebelum sunblock pagi atau disiang hari.

Cara pakainya:

Bersihkan muka pakai pembersih wajah bisa susu pembersih atau sabun muka pencerah yg ada aha atau glycolic acidnya juga jadi lebih kuat hasilnya.

Tunggu kering oles glycorenya tipis dan merata atau dinodanya saja 8%untuk yg ringan 10%untuk yg lebih kuat (efek ngelupas dan merah lebih kuat)

Oles sunblock lalu kosmetika lainnya anggap saja glycore sebagai serum.

Kalau malam bersihkan pakai susu pembersih baru pakai glycorenya kamu boleh gabungkan dengan serum vitamin c. No obat2 berbentuk salep ya hhehee.

Mas bob pakai yang mana?
Saya gak pakai karena faktor umur hehehe jadi gak guna dipakai umur 25tahun keatas dan saya gak suka teksturnya yg berminyak hehehe.

Glycore disarankan untuk meratakan warna kulit yang beladus penuaan dini dibawah usia 30 mengilangkan noda jerawat.

BUKAN OBAT JERAWAT DAN KRIPUT YANG PARAH MASIH TERMASUK KOSMETIKA JADI AMAN TANPA EFEK OBAT

http://womanlyinterests.blogspot.com/2012/09/retinoids-vitamin-c-and-glycolic-acid.html?m=1

http://banosflorales.blogspot.com/2012/09/review-glycore-10.html?m=1

http://www.livestrong.com/article/92954-glycolic-acid-pregnant/#page=1

http://www.alfamedika.co.id/shop/glycore-10-10-gr

http://devy-beautypurple.blogspot.com/2013/02/reviewmy-skin-care-glycore-8-dan.html?m=1

Harga 28-34ribu rupiah

Lasagna kau pelipur laraku

Gak ada yang ngertiin saya disaat saat ini, cuma kamu lasagna semua perasaaan sedih dan galau larut dalam kemuakan aku dimana daging dilapisi pasta dan disirami krim keju hangat oh tuhan nikmat ini melenyapkan duka lara dalam hatiku yummmy

OYSTER CHICKEN Stir Fry With Onion

tumis ayam saus tiram

tumis ayam saus tiram

Ini resep paling simple ayam sayus tiram tumis bawang bombay, nih step2nya:
4 potong dada ayam fillet potong lurus2 or sesuai selera
Bawang bombay potong cincin, jahe parut dan lada hitam
4 sendok makan Saus tiram, gak perlu kecap or msg karena saus tiram ni including msg biasanya.

Urutannya nih:
Dada ayam potong dicampur jahe bubuk lada hitam sama saus tiram ya diaduk pijat2 diemin 15menit or simpen dikulkas.

Tumis bawang bombay sampe harum ya bisa pake minyak or margarin setelah harum masukin dah ayam yang udah di marinate di kulkas kecilin api aduk2 tambahin air gih secangkir aduk2 lagi 5menit terus masukin tepung maizena or terigu yg udh diencerin air biar agak sausy hehehe
Angkat dan sajikan.

Yummmy makan dulu yah

Review Nivea UV Whitening Handbody

Yaps harga gak bohong setelah gonta ganti handbody yg bikin putih ketemu deh 2 varian ini uv white 40x dan extrawhite 50x harganya 20rb an deh yg 200ml.

dari pengalaman main panas2an kulitnya gak berubah warna beda dengan lotion lain yang bilang jauhin matahari biar putih hahaha yg artinya perlindungan uvnya bohong dong, dua jempol buat nivea yang nulis dibelakang kemasan tetap cerah dan halus meski sering terpapar matahari.

Sekilas isinya yah:
Encer kyk air dan cepet meresap yaps karena silicone base dimethiconenya banyak mungkin sebagai anti uv yg baru ringan dan gak lengket

Baunya seger gak alay apalagi wangi aneh2 kyk marnia vivi or salselin cukup aman dipake cowok wong gak bau kembang2 ya beda sih emang kan diteliti beidorf jerman hehehe sori walau buatan lokal gak jelek juga sih tapi lengket n baunya gak tahan.

40 dan 50x vitamin c, yah ini cukup cetar agaknya vitaminnya banyak kali 4x lipat garnier yang cuma 10x vitamin c. Didapet dari camu camu berry yah buah apa itu ya gak pernah liat yg penting alami aja deh hehehe.

Diuji sepedahan dan panasan cukup okelah kulit saya gak berubah warna beda sama yang pake embel2 whitening spf 25 udah lengket kok gak putih2 hehehe.

Ada yg baru whitening serum nanti deh direview. See you dah @bobyfahlevi

Sarapan Bakmie yukkkk my favorite breakfast

bakmi kesukaanku

bakmi kesukaanku

laocupan

laocupan

Bangun tidur kok laper yaps ini nih sarpannya yg chinese yup bakmie hehehe, kalo yang sukunya campuran kyk saya emang biasa sarapan bakmi sama pangsit or lauchupan.

Kalo yang waswas sama makanan ini saya kasih tau aja kenapa setiap makanan itu diawali bak, kyk bak-mie or bak-pao ya ada maksudnya biar gak ragu aja hehehe n warna dagingnya juga ngeping gurih2 yummy.

Porsi bakmi dengan mie ayam beda banget loh ibarat 1piring bakmi = 3piring mie ayam kebayangkan enaknya sarapan ini.

Disini makannya ditaburi kulit keringnya si miss piggy sama acar timun dan kecap2 ikan aneka rupa yummy sarapan ini dijamin sampe sore masih kenyang dah

Udah itu aja lagi males nulis saya kasih foto lauchoupan deh sama pangsit kuah, ini banyak dilampung n mie mie an disini enak enak karena efek bangka palembang hokian dan kek.

Foto: lokasi mi ahak, mie kedamaian, mie lampung klo kelampung cari aja deh or tanya saya @bobyfahlevi, seporsimie itu 14rb-an

pangsit kuah yummy

pangsit kuah yummy

Tips Menggemukkan Kucing

Aduh memew kamu makin gendut aja nih saya kasih tips biar kucingmu gemuk berotot hehehe:
1 kurangi makanan instan kaleng n biskuit kyk purina, sama kyk makanan instan buat manusia itu junk food bikin kecanduan
2 kasih makan sampe kenyang kalo udah kenyang dia pasti ninggalin lauknya loh
3 jangan banyak2 makan nasi, tau gak setelah lama bergelut didunia fitness kucing pun gak boleh banyak2 makan nasi nti bisa buncit n ndut hehehe
4 yuk masak sendiri makanannya cukup siapin panci, plastik kedap udara dan kulkas
5 bahan makanan murah buat si memew : 1 hati sapi ya beli aja setengah kilo 25rb, setengah kilo ikan teri 10rb kyknya, minyak kelapa sawit 100gr tau kenapa saya kasih minyak yaps minyak sawit ini sumber omega 3-6-9 bikin bulu memew tebal berkilau dan baik untuk jantungnya pilih bimoli or rosebrand yg pasti jgn yg curah ya.

6 cuci bersih hati potong dadu rebus setelah matang tiriskan kira-kira 30menit, terinya juga rebus ya 15menit aja, after this kita campur aja hati n teri dan 100gr minyak bisa pake.sendok or blender mixer juga boleh.

7 setelah diaduk rata biarkan dingin simpan di wadah plastik tertutup simpan di frezzer bisa tahan sebulan loh

8 klo mau makan campur nasi or lauk laen boleh kok kasih makannya 4x lah

9 pantangan untuk kucing : nasi putih berlebihan, susu sapi bisa diare n mati klo sering kasih ini, garam yaps ikan asin n genk bikin bulu rontok loh, makanan instan kyk yg kaleng n biskuit memang mudah tapi ternyata berpengawet dan bikin kucing kecanduan ditambah fda amerika sempat marah besar karena wishkas cina pakai jeroan dan pengawet berbahaya pada pabriknya dicina jadi buat sendiri lebih baik loh jadi kalian tau nutrisi lengkap buat si memew

Seyou @bobyfahlevi

dodol durian dari lampung

Mau kelampung kok oleh-olehnya cuma kripik pisang, ada yg terlupakan namanya dodol durian.

Dodol berbentuk panjang coklat ini yummy banget kenyal bayangkan duren manis dicampur gula merah dan kenyal kenyal gimana gitu, sekali gigit pasti mau gigit lagi, wkwkww.

Komposisinya itu cuma: duren santan gula merah dan tepung ketan. Range harganya dari 10-35rb per biji or unit yah au ah, ada yg satuan ada yg udah dikemas.

Klo dodol duren artinya berasa duren yah durennya 25% lah, ada juga yg namanya lempok durian sama sih cuma yg ini lebih gimanaa gitu durennya yah 70% duren harganya diatas 30rb perbijinya.

Yah gitu aja dulu yah komen komen dong