KENAPA CABAI BISA MEMBUAT JERAWAT FAKTA MEMBUKTIKAN

cabai merah

wah segarnya cabai, selain sekarang lagi mahal-mahalnya si merah hijau ini. apa sih hubungan cabai dengan jerawat, bingung? bingung? setelah riset pada para penderita jerawat di posting sebelumnya tentang vitacid mereka mempunyai beberapa kesamaan yaitu suka atau addict sama yang namanya cabe bahkan kalo saya bilang coba jangan makan cabe dulu sebulan mereka tidak sanggup bagai hidup tanpa televisi atau facebook(curcol).

para jerawater biasanya mengalami beberapa hal karena hobi makan cabenya itu: 1 sering sakit maag, 2 keringet basssaaah, 3 muka berminyak pertamina(umum ini sih), 4 suka sariawan udah kayak lubang jalanan

5809 101932486483799 100000011456732 58189 3440800 n

“koq gitu sih saya kan makannya jarang, cabe kan vitamin c nya banyak mas, ia kak kemaren saya kalap makan cabenya jadi jerawatan lagi” (itulah bantahan dan pernyataan para jerawater yang addict cabe)

secara ilmiah akan saya jabarkan fakta sihot n spicy ini:

cabai mengandung capsaicin ini banyak terdapat dicabai jadi kalo makan cabai akan terjadi sensasi terbakarnya mulut yang disebabkan kandungan sulfur pada cabai yang disebut capsaicin, nggak cukup sesendok kalao makan cabai pastinya semakin dimakan semakin ketagihan (cabai penambah nafsu makan yang baik terus terus terus).

apakah selesai si cabai beraksi, tidak panas dilidah berlanjut ke kerongkongan usus dan membuat panas dalam apalagi kalo kamu punya penyakit maag, radang usus, malaria, diare, tifus, keringet basah (penyakit saya semua tuh) bakal nambah parah. setelah hari berlalu apakan panasnya reda tidak besok pas setoran ke bank toilet apa yang terjadi waw PUANASES POOLL(apalagi kemaren makan rendang nasi padang trus makan bakso dengan cabe busuknya itu) ini akan mengiritasi usus besar dan anus kalo terlalu addict cabai biasanya terkena wasir/ambeien karena apa hayooo tebak cabe juga deh, coba aja kalo buang air besar terasa panas waspadalah anda telah membakar rongga mulut sampai anus gara-gara cabai.

masih nggak percaya lakukan tes yang sangat mudah ini:

tumbuk cabai sampai halus oles diatas bibis dibawah hidung apa yang terjadi, begitulah yang terjadi didalam pencernaan para pemangsa cabai

“Trus Kak cabe kan nggak ada hubungan sama jerawat saya kak”, siapa bilang ini sistematisnya:

setelah seluruh pencernaan terbakar suhu tubuh akan meningkat beberapa derajat celcius, mengaktifkan kelenjar keringat, udah kulit kayak pertamina basah lagi luntur deh dempulan saya belum mataharinya. kulit yang sangat berminyak akan sangat mudah diserang bakteri dan kuman selain itu tubuh akan berusaha mendinginkannya dengan keringat tapi para jerawater itu dengan entengnya menambah dempulan bedaknya yang berakibat keringat tersumbat jadi komedo diinfeksi kuman jadi bernanah ya komplit dah deritanya.

Solusinya gimana Dong?

1. usahakan mengentikan atau mengurangi cabai dari sekarang

2. jangan memakan cabai disuhu udara panas, tetapi dimusim hujan atau dingin masih boleh lah asal cuma dikiiiiiit aja

3. buang biji cabainya dan keringkan (cabai bubuk atau kering memang nggak pedas tapi vitamin c nya masih ada namun capsaisinnya udah berkurang)

4. untuk mengurangi rasa panas dari cabai banya-banyak minum susu( bukan kental manis pastinya nggak mau diabeteskan), kandungan laktosa akan meredakan panas capsaisin dengan cepat daripada minum sampai kembung. susu dipercaya menghentikan panas dalam asal tu susu jangan dimasak pake air mendidih(rusak lah kandunganya) gunakan air hangat atau dingin

5. kalo terlanjur panas dalam meinum air seduhan atau rebusan sambiloto untuk mendinginkan suhu badan, banyak makan timun pisang semangka

 

ya udah deh ini bukan nyeremin hanya fakta dan sharing aja setelah saya udah jarang makan cabe saya udah nggak nggak kena tifus maag malaria jerawat lagi (terbukti).

 

FAKTA WIKI CAPSAICIN Acute health effects

Capsaicin is a highly irritant material requiring proper protective goggles, respirators, and proper hazardous material handling procedures. It is hazardous in cases of skin contact (irritant, sensitizer), eye contact (irritant), ingestion, and inhalation (lung irritant, lung sensitizer). Severe over-exposure to pure capsaicin can result in death; the lethal dose (LD50 in mice) is 47.2 mg/kg.[42] Numerous other adverse health effects can occur in mammals.[46]

Painful exposures to capsaicin-containing peppers are among the most common plant-related exposures presented to poison centers. They cause burning or stinging pain to the skin, and if ingested in large amounts by adults or small amounts by children, can produce nausea, vomiting, abdominal pain and burning diarrhea. Eye exposure produces intense tearing, pain, conjunctivitis and blepharospasm.[47]

About these ads

About boby fahlevi

saya sangat bersemangat

Posted on 9 Februari 2011, in KESEHATAN. Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. setujuu bgt, gue addict bgt sama Cabe. Muka gmpng bruntusan dijidat n muka mncoba mlai mngurangi cabe wlaupun g bsa lgsng, tpi lmyn klo jrwat gak meradang bgt

  2. seep bnr bgt yaa,, cabe tuh bisa bikin jerawatan,,,, grrrrr

  3. Saya hobi cabe, nggak jerawatan…
    Tapi kulit berminyak dan panas pas bab…
    Itu benar…

  4. saya gk suka cabe kok jrawatan ya? :l

  5. ka gw mau tanya ini sebenerny di artikel yg vitacid tapi di sini aj deh, saya pke vitacid langsung yg 0,1 apa gk apa2, dan saya pake sabun pembersih wajah sariayu anti jerawat apakah gk apa2 dipake saat sedang memakai vitacid

    • Sabun no no no si sari ayu ada blerangnya kan bakalan anchur seanchur nya kalo ketemu vitacid cos berelang alkohol benzoil berantem sama vitacid

  6. tapi di komposisinya gk ad belerang,sulfur,sama benzoil’y ka,
    truz gw bersihin muka pake apa dong yg bagus soalnya wajah gw berminyak abis?
    klo pake sabun dettol gimana?

  7. ka boby ko gk di bales si. oy gw tambah pertanyaan , klo lagi pake vitacid bersihin wajah pake viva , face tonic’y di pake juga gk, nd gw udh seminggu pake vitacid yg 0,1 jerawat tambah banyak , gimana dong?

  8. bro.. klu jerawat tu kelenjar minyaknya yang tersumbat/meradang, bukan kelenjar keringat..

  9. nathan fher nhandha

    oke akan saya coba survey yang satu ini, semoga berjalan lancar, oya mau tanya lagi masbro, kalo makanan lain yang harus dihindari apa ya? mhon saran bagi penderita jrwatan aja.. mksih

  10. Dulu pernah hobi makan bakso plus sambel lanjut gorengan, pempek, batagor tiap sore pedes semua tuh juga berminyak hasilnya hidung gw ada bisulnya parah gede bgt sampe shock…haha tp gw skrng jadi lbh selektif pilih makan yg bikin kulit aman dan body sehat.Tks bob artikel ini mengingatkan pengalaman gw dulu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: